KABID HUMAS POLDA JABAR : POLDA JABAR DAN JAJARAN BERHASIL UNGKAP KASUS PENIMBUNAN BBM BERSUBSIDI DAN LPG -->

KABID HUMAS POLDA JABAR : POLDA JABAR DAN JAJARAN BERHASIL UNGKAP KASUS PENIMBUNAN BBM BERSUBSIDI DAN LPG

24 Sep 2022, September 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Indramayu - Polda Jabar bersama jajarannya berhasil mengungkap sejumlah kasus penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan LPG selama  September 2022.  

Sepanjang September, total ada 4.856 liter solar yang diamankan, 4.700 liter pertalite, lima jerigen biosolar dan 1.200 Pertamax dari lima kasus. Adapun dalam kasus tersebut, Polisi menetapkan lima orang tersangka.

Kasus tersebut, masing-masing diungkap oleh Polres Indramayu, Polres Garut, Polres Purwakarta dan Polres Cianjur. 

Kemudian, pada bulan yang sama Polda Jabar bersama jajarannya juga berhasil mengungkap penimbunan  LPG Bersubsidi di sejumlah wilayah. 

Total ada 9.249 kilogram LPG yang berhasil diamankan, dari lima kasus Dan  polisi juga menetapkan 14 orang tersangka dari lima kasus tersebut.

Masing-masing kasus tersebut diungkap oleh Polres Subang, Polres Kuningan, Polres Cirebon Kota dan Polres Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada indikasi pelanggaran hukum seperti penimbunan BBM bersubsidi  maupun LPG.

Tindakan penyalahgunaan BBM dan LPG yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut sangat merugikan negara.

"Capaian keberhasilan dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan BBM Subsidi dan LPG sangat membantu pemerintah dalam penyalurannya, sehingga tepat sasaran dan masyarakat penerima subsidi dapat terjaga," tutup Ibrahim Tompo.

Bandung 23 September 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler