Header Ads

BPD Se-Kabupaten Pulau Morotai Resmi Dilantik Bupati




Aspirasijabar.net - Morotai, Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai laksanakan Kegiatan upacara Peresmian dan Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Pulau Morotai. 

Pantauan imalut.com Acara tersebut dipusatkan di Balai Pertemuan Desa Sangowo Barat Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Jumat sore, 27 Desember 2019.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, dalam sambutannya mengatakan bahwa
dirinya menginginkan para BPD yang baru agar belajar dan selalu melatih diri untuk dapat bekerja dengan baik dan benar.

Lanjutnya, bahwa kerja Bupati di bantu Oleh Sekda dan Aparatur Desa dan itu sudah d atur dalam undang-undang.

Hari ini, kata Benny, sudah bukan berpolitik di Desa, tapi hari ini adalah kalian sebagai aparat desa yang membantu tugas Kepala Desa.

"Saya harapkan para anggota BPD  yang baru ini dapat tertib dalam bekerja serta disiplin dalam tatanan pemerintahan," ungkapnya

Bupati menegaskan, bahwa tugas BPD sangat berat yaitu menjaga NKRI dan menjaga Bhinieka Tunggal Ika. Jika, kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik maka akan tercipta lingkungan yang baik, aman dan tertib.

Sementara Kapolres Pulau Morotai, AKBP Andri Hariyanto, SIK. dalam sambutannya mengajak seluruh BPD agar selaku menciptakan lingkungan Morotai yang aman damai dan Tentram, sehingga dapat menarik wisatawan asing untuk mengunjungi Morotai dan itu juga dapat mensejahterakan Rakyat.

"Keamanan bukan menjadi Tanggungjawab TNI - Polri semata, melainkan tanggungjawab bersama," katanya

Demikian juga sambutan Kajari Pulau Morotai, Supardi, mengingatkan kepada seluruh Anggota BPD yang baru dilantik bahwa semua BPD harus bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk mengawasi kemajuan suatu Desa.

"Kami menerima pelaporan dari rekan-rekan polres terkait dengan penyimpangan Dana desa. Untuk itu, hal ini menjadi perhatian BPD sebagai lembaga pengawasan di Desa." Pungkasnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan BPD oleh Bupati Pulau Morotai dan dirangkai dengan penandatanganan berita acara pengambilan Janji dan Sumpah bagi seluruj Anggota BPD yang baru.



Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos., Wakil Bupati, Asrun Padoma.,  Asisten I, Mukhlis Baay., Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Adi Setio,S.E., Danlanal MorotaiLetkol Laut (P) Karyadi Bangun, M.Tr.Hanla M.M., Kajari Pulau Morotai Supardi, S.H., Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Haryanto SIK, Kaporles Halteng AKBP Michael P. Sitanggang, Pabung Kodim Persiapan Mayor Kav Calter Purba, Camat Morotai Timur Syahril Umasugi, Kadis PMD Alexander Wermasubun, para Pimpinan OPD dan Para Anggota BPD.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.