Header Ads

PC PMII Purwakarta Gelar PKL Se-Jawabarat


Aspirasijabar.net, Purwakarta-
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Purwakarta menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL), kegiatan PKL dilaksanakan di Aula Gusdur Asrama Bumi Nusantara Pondok Pesantren Cipulus Purwakarta, 25 Desember - 29 Desember 2019.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Kopri PMII Purwakarta, Hilma Andania Arifah mengungkapkan bahwa melalui tema "Ilmu Untuk Amal", diharapkan mampu mencetak kader Mujtahid, yaitu menjadi kader penggerak, pelopor, serta kader pemimpin.

"Kegiatan PKL ini mengangkat tema 'ilmu untuk amal' dimana harapan dari kegiatan ini bisa mencetak kader yang menjadi penggerak, pelopor, dam menjadi kader pemimpin," ungkapnya dalam sambutan pembukaan.

Lanjut dalam sambutannya, KH. Hadi Musa Said, M.Si selaku pemilik tempat, berharap PMII bisa menjadi garda terdepan untuk bisa membesarkan Nahdlatul Ulama (NU).

"Semoga kegiatan PKL PMII ini menjadi alternatif jawaban untuk mengawali langkah kita menyemai benih-benih muda Nahdlatul Ulama kedepan lebih baik," papar sohibulbait yang juga aktif sebagai Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Anshor (PP GP ANSHOR) tersebut.

Kemudian Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purwakarta, Drs. KH. Bahir Muklis, M.Pd mengatakan bahwa PMII adalah tulang punggung Nahdlatul Ulama dimasa yang akan datang.

"Dengan adanya PKL ini, saya sangat berbangga hati, karena PMII adalah tulang punggung Nahdlatul Ulama kedepan dan semoga melahirkan kader-kader yang siap mengabdi untuk Nahdlatul Ulama, bangsa dan negara" lanjut pemilik pondok pesantren Al-Irfan ini dalam sambutannya.

Sementara Ketua Cabang PMII Purwakarta, Irvan Mas'ud Imanudin mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan PKL ini merupakan pertama dimasa kepemimpinannya selaku ketua PMII Purwakarta. 

"Kegiatan PKL yang baru pertama kali dilaksanakan di Cabang Purwakarta ini merupakan bentuk massifnya kaderisasi di Cabang Purwakarta, dan semoga kedepan kegiatan PKL ini bisa dilaksakan kembali," tutur yang sering disapa Ivenx ini dalam sambutannya.

PKL PC PMII Purwakarta Se-Jawabarat ini dikawal langsung oleh instruktur dari Pengurus Besar PMII, Sepriboy Saputra dan Rusman Nurdiansyah.

Yang dari Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawabarat yaitu, Husnul, Irfan, dan Agus.

Sampai dengan selesai, acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.