BPN Purwakarta Serahkan Sertifikat Warga di Desa Linggamukti -->

BPN Purwakarta Serahkan Sertifikat Warga di Desa Linggamukti

16 Jan 2020, Januari 16, 2020
Pasang iklan


Aspirasijsbar.net, Purwakarta - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Purwakarta menyerahkan 100 buku sertifikat tanah program Pendaptaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa di Linggamukta Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/01/20) bertempat di Aula Desa Linggamukti.

Menurut Saepul Rony petugas BPN Purwakarta salah seorang Tim yang bertugas di Kecamatan Darangdan saat di konfirmasi media, bahwa penyerahan sertipikat ini sudah menjadi bagian tugas BPN menyerahkan langsung sertipikat tersebut kepada warga masyarakat sebagai pemilik, boleh saja bukan atas nama nya tapi harus di iringi surat kuasa nya, karena takut di salah gunakan,  Alhamdulillah belum pernah terjadi.

Kemudian menurut Saepul Rony masalah yang lima, yaitu Desa Cilingga, Linggasari, Neglasari, Nanggewer dan Desa Pasirangin yang menjadikan terlambat disebabkan beberapa bidang hasil ukurnya kurang simpang siur khusus nya Desa Pasirangin, sebab petugas ukur bukan orang BPN tapi orang ketiga yang mendapat dari pusat, ucap Saepul.


Menurut Tata Sumitra Kepala Dusun-2  selaku panitia program Ptsl Desa Linggamukti, menyebut bahwa  Kepala Desa Linggamukti Toto Iskandar  tidak bisa menghadiri penyerahan sertifikat karena beliau sakit.

Bahwa warga Desa Linggamukti sudah menerima 300 buku sertipikat, termasuk  menyerahan  sekarang 100 buku serifikat, ucapnya.

Kepala Desa Linggamukti Toto Iskandar saat di konfirmasi media melalui Whatsap mengaku untuk menghadiri penyerahan sertifikat saya sudah mewakilkan sepenuhnya kepada Iin Muhlisin  Kadus-1dan kepada Tata Sumitra Kadus-2 karena mereka adalah panitia Ptsl Desa Linggamukti.

Toto Iskandar berpesan khususnya kepada warga Desa Linggamukti  yang sudah menerima sertifikat mohon di mamfaatkan sebaik mungkin, pungkas Toto.
        
(Esa)

TerPopuler