Header Ads

Komunitas UMKM Pribumi Purwakarta Lakukan Pendataan Pelaku UMKM di Kecamatan Plered


Aspirasijabar.net, Purwakarta-
Komunitas UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Pribumi Purwakarta Melakukan Pendataan Pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Plered, yang berlokasi di Aula Kecamatan Plered, (06/01/20).

Ketua Komunitas UMKM Pribumi Rudiana Efendi mengatakan Pendataan dilakukan dalam upaya Menggali Potensi UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Pendataan ini kami lakukan dalam upaya Membantu Para Pelaku UMKM yang belum banyak mendapat informasi tentang program pemerintah, karena ketika sudah memiliki data kita dapat gampang," ujar Rudiana.

Dengan didapatkannya data dari ara pelaku UMKM, bisa membuat kita untuk lebih mudah membantu mencari sulosi atas permasalahan yang terjadi.

"Semoga dengan ikhtiar yang kami lakukan ini bisa memfasilitasi antara UMKM dan program pemerintah yang lagi gencar mengembangkan UMKM, khususnya di Purwakarta," tambahnya.

Sampai saat ini sudah 6 Kecamatan yang sudah di data, dan pada tanggal 6 Januari melakukan pendataan di wilayah Plered.

"Saya merasa sangat berterimakasih kepada Ibu Camat yang sudah memfasilitasi ruangan untuk kami bersilaturahmi dengan para pelaku UMKM yang ada di kecamatan plered," Lanjut ketua UMKM pribumi tersebut.

Komunitas UMKM Pribumi ini baru terbentuk kurang lebih 2 bulan, tapi pergerakannya untuk mendata para pelaku UMKM yang ada di setiap daerah bisa dibilang cepat.

Sementara Pemerintah kecamatan Plered Melalui Ibu Camat berharap agar Pemerintah Desa bisa tau para pelaku UMKM di lingkungan nya.

"Mudah-mudahan dengan adanya UMKM pribumi ini pemerintah Kecamatan bisa menggali data para pelaku UMKM di lingkungan nya dalam upaya menggali potensi-potensi yang ada di Purwakarta," ujar Camat Plered.

(Kus)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.