Bupati Purwakarta Apresiasi Perusahaan Peduli DAS Citarum -->

Bupati Purwakarta Apresiasi Perusahaan Peduli DAS Citarum

3 Feb 2020, Februari 03, 2020
Pasang iklan


 

Aspirasijabar.net - Purwakarta,Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi langkah – langkah  jajaran Direksi PT Indo Bharat Rayon (IBR). Hal itu dikarenakan pihaknya segera melakukan proses clean up Rawa Kalimati, di Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao.

"Kita apresiasi komitmen perusahaan yang berada di DAS Citarum untuk mendukung terciptanya program Citarum Harum yang tengah digalakan oleh pemerintah pusat," kata Ambu Anne, Senin (03/02/2020).

Menurutnya, hari ini manajemen PT. IBR melaporkan perkembangan proses pemulihan Rawa Kalimati, yang sebelumnya terjadi pendangkalan akibat limbah yang dibuang perusahaan tersebut.

"Kita berharap bulan ini bisa segera dimulai prosesnya. Mereka menargetkan bisa selesai pada Desember tahun. Kenapa agak lama, karena ada sejumlah prosedur yang berkaitan dengan regulasi yang harus mereka penuhi," tuturnya.

Sementara, Humas PT IBR, Irwan Setiawan dalam keterangannya mengatakan, ia bersama Presiden Direktur dan jajaran direksi lainnya telah melaporkan perkembangan proses pemulihan lahan Rawa Kalimati kepada Pemkab Purwakarta.

"Kita menunjuk vendor atau pihak ketiga yang nanti akan melaksanakan pekerjaan clean up Rawa Kalimati," kata Irwan.

Sebelumya, PT. IBR telah mengundang perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, pemerintah desa dan kecamatan serta sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang peduli terhadap lingkungan. Namun, dalam konteks pemulihan, ada peraturan yang mesti ditempuh oleh pihak IBR.(Red)

TerPopuler