Header Ads

16.880 Rumah di Pulau Morotai Segera Terima Bantuan Sembako Tahap Dua




Aspiraaijabar.net - PULAU MOROTAI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara segera menyalurkan bantuan sembako tahap dua kepada ribuan rumah masyarakat jelang bulan ramadha. 


"Bantuan sembako tahap dua akan diberikan ke seluruh rumah di 6 Kecamatan di Pulau Morotai, kecuali pejabat dan pengusaha," Ungkap Kepala Dinas Sosial, Tamrin Fabanyo, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, datanya di teliti betul sehingga tidak ada rumah yang berhak menerima bantuan terlewati. Menurutnya, pada tahap pertama ada yang terlewati karena sistem pembagiannya menggunakan penomoran rumah. Padahal, masih sebagian besar rumah penduduk yang belum ada nomor rumah.

"Saat ini, semua kekurangan sebelumnya kami evaluasi, sehingga kesalahan yang sama tidak terulang lagi. Selain itu, masing masing OPD yang punya Desa binaan juga, telah memasukkan data jumlah seluruh rumah yang berhak menerima bantuan sembako dari Pemda," Katanya.

Tetapi soal data total jumlah rumah yang akan menerima bantuan sembako, Tamrin, mengakui tidak mengetahuinya." Soal total jumlah rumah  penerima bantuan dan jenis sembakonya apa saja, nanti tanya ke kepala bidang yang menangani itu agar tidak salah datanya," tangkisnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial, Supriyanti Djaelani, yang menangani data jumlah rumah warga penerima bantuan dan jenis sembako menyampaikan, pada bantuan tahap dua ini, selain seluruh rumah warga mendapat sembako, juga warga Morotai telah berkeluarga tetapi ngekos juga dapat bantuannya.

Dikatakan, jumlah total rumah yang akan terima bantuan sembako tahap dua sebanyak 16.880 rumah, data ini direkap sesuai data yang di masukan masing masing organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai pembina Desa.

"Seluruh OPD sudah masukan data final jumlah rumah penerima bantuan. Tersisa Dinas Pendidikan yang belum memasukan data tambahan rumah, semoga besok sudah dimasukan agar saat pendistribusian tidak ada komplain lagi dari masyarakat karena tidak menerima bantuan," terangnya.

Disebutkan Anti, sapaannya, untuk jenis atau isi paket sembako yang akan di terima tiap rumah adalah beras 10 kg, telur ayam satu rak buat lansia, susu satu kaleng, susu bayi, kopi, gula 1 kg, teh, minyak goreng 1 liter dan sabun mandi.(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.