Dharma Wanita Purwakarta Sebar Ratusan Paket Sembako dan Masker -->

Dharma Wanita Purwakarta Sebar Ratusan Paket Sembako dan Masker

17 Apr 2020, April 17, 2020
Pasang iklan

 

Aspirasijanar.net - Purwakarta,Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purwakarta bagikan bantuan sembako dan masker kepada warga di sejumlah titik di wilayah Purwakarta, Jumat (17/4/2020).

Bantuan kepada ojeg pangkalan, ojol, pemulung, sopir angkot dan abang becak itu diharapkan dapat membantu tekanan ekonomi yang dialami warga akibat dampak Covid-19.

"Jumlahnya 300 lebih paket sembako untuk pesapon, pemulung, pedagang kecil dan sebagainya," kata Ketua Dharma Wanita Purwakarta, Jamilah Iyus Permana.

Pihaknya telah membagikan bantuan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan secara rutin sebelum ada pandemik corona. Bantuan tersebut biasanya berupa makanan siap santap yang dibagikan setiap Jumat.
"Sejak ada wabah corona, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, minyak dan gula pasir agar masyarakat yang membutuhkan tidak berkeliaran di luar untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Jamilah.

Bantuan kali ini dikumpulkan dari setiap unit Dharma Wanita di seluruh wilayah Purwakarta. Para anggota yang merupakan aparatur sipil negara itu diakui menggunakan uang pribadi.

Mereka sebelumnya juga mengumpulkan bantuan makanan untuk para tenaga medis dan pekerja pendukungnya. Jamilah bersama Dharma Wanita Purwakarta bertekad membagikan bantuan serupa secara rutin ke depannya. (*)

TerPopuler