Header Ads

Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli, Polres Majalengka Beserta Jajaran Bagikan Sembako Kepada Warga Jompo Hingga Pedagang Kaki Lima



Aspirasijabar.net - Majalengka, Gerakan Bhakti sosial serentak Polri Peduli dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020 sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid-19, Polres Majalengka dan Jajaran menggelar Bhakti Sosial pembagian Sembako. Selasa (21/4/2020).

Bhakti Sosial secara serentak di 25 titik diwilayah Kabupaten Majalengka, pembagian bantuan sembako tersebut. Khusus di kota Majalengka ada sekitar 7 titik. Diantaranya Tukang becak di Prapatan Mambo dan Pujasera, Pangkalan Ojeg Munjul, warga jompo di Desa Tajur, Warga kurang mampu dan Disabilitas di kelurahan Cicurug, Pedagang Kaki Lima di bunderan Munjul dan GGM, dan Supir Angkutan umum Jalan raya Majalengka - Cikijing.




Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, pembagian sembako secara serentak kepada warga dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid-19 guna meringankan beban mereka merasakan dampak wabah covid -19.

“Dengan kegiatan ini Polres Majalengka salurkan sedikitnya 320 paket sembako bagi warga yang membutuhkannya, dan sebanyak 25 Polsek jajaran juga menyalurkan sembako kepada warga, Bhakti sosial ini diberikan sebagai kepedulian untuk meringankan beban mereka merasakan dampak adanya Pandemi Covid-19, jelas Kapolres.




Selain memberikan sembako kepada masyarakat, Kapolres juga menghimbau kepada mereka agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan juga Maklumat Kapolri. Untuk tidak berkerumun, selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan minimal dengan mencuci tangan, menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas, ntuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” ujar Kapolres.

Sementara itu salah satu pengemudi Angkutan umum, Rizal menyampaikan terimakasih dengan bantuan sembako yang diberikan Kapolres. Pasalnya, selama adanya pandemi Covid-19 ini pendapatannya berkurang drastis, Dapat sembako dari Kapolres, alhamdulillah dibantu, kami senang,” katanya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.