Header Ads

Giat Polres Jepara Dalam Memutus Rantai Virus Corona ( Covid-19 ) Di Kota Jepara


Aspirasijabar.net- Dalam memutus penyebaran wabah Virus Corona (Covid19) dan mengikuti anjuran dari pemerintah tentang physical distancing, Polres Jepara giat memberikan himbauan/sosialisasi tentang maklumat pemerintah.

Di jelaskan oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto ,S.H,S.I.K,M.H bahwa di wilayahnya tidak menerapkan lock down, tapi tetap melaksanakan physical distancing dan difenship distancing sesuai kebijakan pemerintah, dan apabila masyarakat memang harus keluar rumah tetap harus menjalankan maklumat pemerintah yaitu harus menjaga jarak terhadap rekan kerja/teman dan juga harus menggunakan masker, termasuk menghidari kerumunan.

untuk masyarakat yang membeli makanan di himbau untuk di bungkus di bawa pulang, tidak di makan di tempat.

Kapolres Jepara juga memperhatikan nasib para Ojol (Ojek Online) dan para tukang becak yang dengan kondisi saat ini pasti berkurang penghasilannya maka dari itu di berikan Tali asih uang dari 50,000 (lima puluh ribu) sampai 100,000 (seratus ribu) dan sembako untuk meringankan beban mereka dan akan diadakan Posko Polres Jepara Peduli kemanusiaan.

Untuk hari jumat besok akan memberikan bantuan untuk tim medis berupa APD (Alat Pelindung Diri),Handsanitaizer,dan cairan Disinfectan untuk para medis yang menangani korban Covid-19.

Untuk masalah keagamaan juga Kapolres menyampaikan boleh mengadakan sholat jumat dengan mengutamakan standart keselamatan yaitu sebelum nenjalankan Sholat jumat harus di semprot cairan Disinfektan,tanpa menggunakan karpet,dan di siapkan tempat cuci tangan dan dalam menjalankan Sholat jumat harus menerapkan Sosial distancing/ jaga jarak dan tidak mekakukan salaman/ kontak tubuh secara langsung begitu himbauan yang disampaikan kepada masyarakat.

Dan untuk Tempat pemakaman Jenazah korban Covid-19 pihak Kapolres Jepara menyampaikan kepada pihak pihak terkait untuk memberikan pelayanan yang terbaik. (Asep NS /Team liputan Vio Sari SE)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.