Melalui Siaran Radio, Sat Binmas Polres Majalengka Imbau Warga Gunakan Masker -->

Melalui Siaran Radio, Sat Binmas Polres Majalengka Imbau Warga Gunakan Masker

22 Apr 2020, April 22, 2020
Pasang iklan


Aspirajabar.net - Majalengka, Satuan Binmas Polres Majalengka mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker apabila keluar rumah. Imbauan tersebut disampaikan KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi bersama Kanit Binkamsa Bripka Karyono melalui siaran Radio Gema Suara Radika FM Majalengka dan Radio Indra Swara FM Kelurahan Majalengka kulon Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

“Kami himbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka pendengar dan pecinta Radio Gema Suara Radika FM dan Radio Indra Swara FM untuk menggunakan masker bila keluar rumah, hal tersebut penting guna menangkal penyebaran virus Corona,” ucapnya dalam siaran.

Disampaikan juga dalam siaran radio terkait Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona. Masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah serta tidak berpergian apabila tidak ada hal yang penting.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyampaikan di tengah pandemi Covid-19 pihaknya selalu gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Tujuannya mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran Covid-19.

“Seperti imbauan yang dilakukan melalui siaran radio, kita imbau masyarakat taat terhadap kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus salah satunya penggunaan masker saat keluar rumah,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, pencegahan penularan virus corona bisa berhasil apabila semua lapisan masyarakat ikut peduli. Selain itu, masyarakat bisa mematuhi imbauan yang disampaikan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, kita juga sosialisasikan Maklumat Kapolri.

“Selain sosialisasi melalui siaran radio kita terus memaksimalkan peran Satuan Binmas Polres Majalengka beserta Bhabinkamtibmas dalam sosialisasi di wilayah desa binaan masing-masing. Harapannya masyarakat mampu bersama mencegah penyebaran virus Corona,” ucapnya. (Riyana)

TerPopuler