Header Ads

Pembagian Ratusan Paket Sembako Oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Pulau Morotai


Aspirasijabar.net, Pulau Morotai- Sekretariat DPRD Kabupaten Pulau Morotai membagikan ratusan paket bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat di Desa Momujiu, Desa Daeo dan Desa Daeo Majiko Kecamatan Morotai Selatan.

Hal tersebut diutarakan Sekertaris DPRD (Sekwan) Nona N Duwila, saat dikonfirmasi media, Rabu (22/4/2020)

Ia jelaskan, Sekretariat DPRD punya tiga Desa binaan yakni Desa Momujiu, Daeo dan Daeo Majiko, sehingga pembagian sembako dilakukan di tiga Desa tersebut, sesua ketentuan yang telah ditetapkan Bupati.

"Jenis bantuan dalam paket sembako semuanya sama, yaitu beras 10 kg, gula 1 kg, minyak kelapa 1 liter, telur buat lansia, susu orang dewasa, susu bayi, teh, kopi dan sabun," ungkapnya.


Disebutkan, Desa Daeo jumlah kepala keluarga (KK) 311, Jumlah jiwa 1.203 dan jumlah rumah 222 yang menerima bantuan paket sembako. Desa Daeo Majiko, jumlah KK 256, jumlah jiwa 1.052 dan jumlah rumahnya 187 yang menerima bantuan dan Desa Momujiu jumlah KK 151, jumlah jiwa 612, jumlah rumah penerima bantuan 123 rumah.

"Sembakao di berikan berdasarkan jumlah rumah di Desa Momojiu, Desa Daeo dan Daeo Majiko bukan jumlah kepala keluarga (KK)," tegasnya.

Sekwan berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat saat memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi Covid-19 ini agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah yakni jaga kebersihan, rajin cuci tangan, tidak berkerumun, jaga jarak dan melakukan isolasi mandiri serta tidak bepergian ke daerah yang telah terjangkit virus corona. Ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.