Header Ads

Pentingnya Pasar Online Ditengah Bahayanya Pandemi Covid- 19(Corona) Dan Physical Distancing Serta PSBB


Untuk Calon Pedagang

Aspirasijabar.net, Garut – Ditengah Upaya pemerintah memutus penyebaran pandemi wabah Virus Covid19 (Corona) dan juga adanya maklumat PSBB(Pembatasan Sosial Berskala Besar) guna mencegah penularan virus Corona, sangatlah penting untuk memperhatikan anjuran dan maklumat dari pemerintah agar tidak tertular dan menularkan.

Adalah Heejo, aplikasi baru yang diluncurkan oleh beberapa pemerhati pasar dikota Garut, guna membantu untuk memudahkan warga/masyarakat berbelanja hingga tanpa harus pergi ke pasar yang mungkin saja rentan bisa tertular wabah virus Corona, juga hanya dengan cukup mendownload aplikasi, masyarakat khususnya kaum ibu, sudah bisa untuk berbelanja dengan aman, sehat, dan praktis.

H Dadang Karso Pemerhati pasar, menyampaikan, ” Bahwasanya di masa pandemi seperti ini, hendaklah kita mengikuti anjuran pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19 ini, akan tetapi juga bagaimana aktifitas belanja dan berjualan berjalan guna menopang ekonomi keluarga, solusi yang ditawarkan adalah Hejo, aplikasi terbaru yang diluncurkan guna memudahkan aktifitas perbelanjaan tanpa kekhawatiran akan wabah virus Corona dan PSBB “, paparnya.

Ditambahkan oleh H Dadang Karso, ” Masjid di tutup, padahal Jika ada satu orang positif covid shalat di mesjid, sangat mudah untuk mengenal siapa saja yang datang ke jamaah mesjid, sehingga dengan mudah dapat diperiksa dan dikarantina agar tidak menyebar “.

” Sekolah diliburkan, padahal jika ada siswa yang kena covid, identitas yang kawan satu kelas yang berinteraksi sangat mudah dikenali, mudah dikarantina! “, ujarnya pula.

Untuk Pembeli

” Kantor ditutup, padahal Jika ada satu orang positif covid di kantor, sangat mudah mengenali siapa saja teman sekantor yang kemungkinan bersentuhan, untuk jadi ODP “.

” Tapi mengapa Pasar dibuka?, padahal lebih rentan dibandingkan dengan mesjid, sekolah dan kantor. Bayangkan jika orang yang positif covid datang ke pasar, siapa yang akan dikarantina? Ada ratusan atau ribuan orang keluar masuk pasar. Berdesak-desakan dan berasal dari daerah yang berbeda beda, sangat sulit dideteksi dan karena itu betapa berbahaya “,tukasnya pula.

Ditambahkan pula oleh H Dadang Karso, ” Ayo lindungi pasar dari potensi covid19, lindungi pedagang pasar, tapi jangan tutup pasarnya, karena pedagang tetap harus hidup, dan masyarakat butuh bahan pangan! “.

Solusi paling praktis adalah buka pasar pangan online. Aplikasi android Heejo menawarkan solusi membantu Setiap pedagang pasar atau pedagang sayur mempunyai toko online pangan sendiri sendiri dengan sangat mudah. Cukup lima menit saja asal anda punya alamat gmail dan hp android minimal versi 5 tinggal klik link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bingkaiapp.heejo.

Tinggal isi data profil, isi nomor WA dan tentukan alamat toko yang terhubung dengan aplikasi google map. Lalu isi data produk dan harganya, jangan lupa klik status produk tersedia. Anda sudah punya toko online sendiri!.

Pembeli tidak usah pergi ke pasar, cukup belanja dari handphone barang diantar ke rumah. tinggal klik link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bingkaiapp.heejouser.

Ayo sempurnakan ikhtiar, sempurnakan ikhtiar, raih berkah!, untuk lebih jelas dan lebih mudah, dapat menghubungi H Dadang Karso WA https://WA.me/+6285280006547 , atau WA https://WA.me/+6281320228673 ( As Subandoyo) (Asep NS/Vio Sari SE)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.