Polda Banten Sita Ratusan Botol Miras dalam Operasi Pekat Kalimaya -->

Polda Banten Sita Ratusan Botol Miras dalam Operasi Pekat Kalimaya

15 Apr 2020, April 15, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net-SERANG,– Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Operasi Pekat Kalimaya 2020 untuk mencegah premanisme, perjudian dan minuman keras (miras) menjelang bulan suci Ramadhan. 


Sebelum kegiatan operasi dimulai, diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminuddin Roemtaat dan didampingi oleh Kabag Bin Ops AKBP Afrizal dan diikuti ratusan personel Polda Banten dan Sat Brimob Polda Banten yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Banten, Selasa, 14 April 2020, Pukul  08.00 Wib.


Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso  melalui Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A.Roemtaat mengatakan, bahwa Operasi Pekat Kalimaya 2020 berlangsung selama 10 hari, dimulai dari hari Selasa 14 April hingga Jum'at 20 April 2020.


"Operasi Pekat Kalimaya 2020 ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi penanggulangan premanisme, perjudian dan minuman keras menjelang bulan Ramadhan dan idul Fitri," terang Aminuddin Roemtaat.




Kombes Pol Aminuddin Roemtaat juga mengatakan, bahwa di hari pertama Operasi Pekat kalimaya ini, pihaknya berhasil menyita ratusan botol miras yang berada di Gudang legok Kp. Ranca Tales RT 02 RW 04, Kel. Drangong, Kec. Taktakan, dan di Gudang STS, Unyur, Kota Serang.


"Di Gudang STS dan Legok, personil berhasil menyita ratusan botol miras. Diantaranya 30 dus miras merk Anggur Merah, 10 dus miras merk Kolesom, 171 dus merk beer singa raja, 53 Dus miras merk brandy, 3 Dus miras merk beer prost," katanya.


Selanjutnya seluruh barang bukti miras tersebut dibawa menggunakan 1 Minum truck Sabhara Polda Banten dan 1 mobil Truck Satbrimob Polda Banten ke Mako Polda Banten untuk diamankan.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa Polda Banten dan Polres jajaran akan terus melakukan operasi untuk menciptakan Kamtibmas.


"Polda Banten dan Polres jajaran akan terus melakukan upaya agar terciptanya Kamtibmas. Masyarakat terhindar dari kejahatan dan merasa aman dan nyaman. Ini juga sebagai bukti nyata Polri hadir di tengah masyarakat," tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

( Yf/Gr )

TerPopuler