Header Ads

Diharapkan Seperti Tahun-tahun Sebelumnya, Masjid Al-Mansyur Kandang Kidul RW 02 Giat Penerimaan Zakat Fitrah


Aspirasijabar.net kab.Garut – Meski dalam pandemi virus Corona, dan mendekati hari raya Idul Fitri, petugas Amil Zakat Masjid Al-Mansyur kp. Kandang Kidul desa Kandang Mukti kec.Leles kab.Garut buka penerimaan Zakat Fitrah, Infaq dan Sodakoh (18/05/2020).

Disampaikan oleh ketua RT 02 RW 02 Ocid yang bertugas sebagai Amil, ” Alhamdulillah dari hari pertama penerimaan sampai sekarang sudah terkumpul 3 kuintal Beras dari 60 warga yang membayarkan Zakat Fitrah “.

Pada tahun ini pembayaran Zakat Fitrah sebanyak 2 setengah kilogram beras jika diuangkan sebesar Rp.30.00(Tiga puluh ribu rupiah).

Semoga pada tahun ini bisa terkumpul seperti pada tahun tahun sebelumnya, meski tahun ini dalam keadaan masa pandemi, jika pada tahun sebelumnya bisa terkumpul mencapai 2 ton beras, paparnya.

” Dikarenakan masa berlakunya PSBB, petugas kali ini baru kami saja berdua, dan kami pun tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk jaga jarak dan memakai masker, mudah-mudahan ketika hari H pembagian Zakat Fitrah Infaq dan Sodakoh bisa seperti tahun sebelumnya mencapai 15 orang petugas Amil “, tambahnya.

” Untuk petugas Amil dan guru-guru ngaji diambil dari Infaq dan sodakoh, jadi tidak hanya mendapatkan zakat fitrah nya saja “, pungkas Ocid. (Siti Halimah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.