Header Ads

DPD PSI Kota Dan Kabupaten Bogor Gelar Aksi Bersama Peduli Bencana Sukajaya Dan Leuwisadeng


Aspirasijabar.net-Parung, Bogor. Menempuh perjalanan selama 2 jam lebih, tim aksi peduli sosial DPD PSI Kita Bogor dan DPD PSI Kabupaten Bogor mendatangi lokasi korban banjir/longsor di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabuoaten Bogor, Minggu (17/5/2020).

Tim aksi gabungan tersebut berangkat dari sekretariat DPD PSI Kabupaten Bogor menuju lokasi dengan menempuh jalan terjal dan berliku, melewati perkebunan rakyat dan hutan bambu dan di tengah guyuran hujan deras. Tim gabungan aksi peduli korban bencana alam tersebut dipimpin Ahmad Suhadi, selaku Wakil Ketua DPD PSI Kabupaten Bogor. "Kami berhasil menemui para korban banjir dan longsor dan menyerahkan bantuan sosial secara langsung kepada para korban bencana alam disana," ungkap Ahmad Suhadi, Minggu (17/5/2020).




Dia menjelaskan, bencana banjir di Desa Harkatjaya menimpa sekitar 13 Kepala Keluarga, sedangkan di Desa Sukamulih ada 100 Kepala Keluarga. Ahmad Suhadi juga menjelaskan, tim aksi sosial DPD PSI juga sekaligus mengunjungimu korban banjir bandang yang menimpa Desa Wangunjaya Kecamatan Leuwisadeng. "Di lokasi ini, ada 1 korban meninggal dunia dan menghanyutkan sekitar 7 rumah warga," paparnya.

Ahmad Suhadi menambahkan, bantuan sosial dari DPD PSI Kota dan Kabupaten Bogor tersebut disambut gembira para korban bencana alam, baik di Kecamatan Sukajaya maupun Leuwisadeng. "Mereka sangat berterima kasih telah mendapatkan perhatian dan bantuan dari DPD PSI Kabupaten dan Kota Bogor. Bantuan ini dat kami berikan, karena seluruh pengurus dan kades PSI Bogor Raya bahu membahu guna membantu korban bencana, meski lokasinya sulit dijangkau." Pungkasnya.




~ tim gabungan aksi sosial peduli bencana DPD PSI Kota Bogor dan DPD PSI Kabupaten Bogor mendatangi lokasi bencana alam di Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Leuwisadeng guna menyerahkan bantuan.

Penulis : Fahry (Ketua FWHBU) 

Reporter/wartawan : Boim

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.