Header Ads

Giat Baksos Kelurahan Cipedes Untuk Warga Terdampak Wabah Virus Qif-19


Aspirasijabar.net-Bandung. Dapur umum yang didirikan oleh kelurahan Cipedes kec.Sukajadi membantu meringankan warga masyarakat yang terdampak wabah virus Corona dengan membagikan nasi bungkus dan takjil gratis, simbolis pembagian dilakukan di ruang serbaguna kelurahan Cipedes.

Hadir dalam baksos tersebut Bhabinkantibmas kelurahan Cipedes Polsek Sukajadi Aiptu Endang S, Bhabinsa Serma Adrianus Hulu, Ketua Jawara(Jaringan Wartawan Bhayangkara) Yusman Adrian didampingi anggota Jawara lainnya, dan tokoh-tokoh masyarakat kelurahan Cipedes.

Sempat terjadi ketegangan ketika ada Miss komunikasi tatkala ada relawan atau donatur yang datang memberikan atau menitipkan paket sembako untuk beberapa warga, Miss komunikasi terjadi antara pihak panitia dengan salah anggota Polsek Sukajadi yang mengira dengan adanya paket sembako dikhawatirkan pembagiannya menyebabkan kerumunan orang, namun setelah sama sama saling menjelaskan akhirnya situasi kondusif.

Bhabinkantibmas kelurahan Cipedes Aiptu Endang S menyampaikan, sesuai sprint dari Kapolri perihal baksos serentak dapur umum ini berdiri untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena wabah Virus Qif-19 ", paparnya.

Ketika ditanya soal Kamtibmas diwilkum Cipedes ketika masa pandemi, " Situasi Kamtibmas Alhamdulillah dalam keadaan kondusif dan ditiap tiap wilayah perbatasan terdapat pos pantau atau check point untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ", tambahnya.

Sementara itu Bhabinsa Serma Adrianus Hulu menyampaikan, " Semoga dengan adanya dapur umum ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus Corona, dan untuk menghindari kerumunan orang, pembagian nasi bungkus serta takjil gratis ini kami bagikan door to door , dengan sasaran jompo, anak yatim dan orang orang yang membutuhkan ", paparnya.

" Semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat dapat kembali tenang dalam menjalankan aktivitas nya dan perekonomian mereka  kembali normal ", pungkasnya.

Ketua Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) Yusman Andrian menyampaikan, " Jawara akan terus terlibat dalam kegiatan-kegiatan baksos ini, tidak hanya kota Bandung, dan kami kedepannya wilayah lainnya diseputaran Jawabarat ", ungkapnya.

Ditambahkan oleh Yusman, " Giat baksos ini sudah sesuai anjuran Kemenkes, dan pemerintah untuk menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak serta memakai masker, lalu dibagikan oleh petugas yang dilengkapi APD ", pungkasnya.

Sementara itu dikantor Redaksi Pimpinan Perusahaan Media Penajournalis.com Asep NS menyampaikan, " Kami bangga menjadi bagian dari Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) yang dipimpin oleh kang Yusman, dikarenan selain terus memberikan informasi kepada masyarakat perihal perkembangan Qif-19 dan informasi lainnya dalam hal Publikasi, Jawara selalu terlibat dalam kegiatan baksos peduli masyarakat ", ungkapnya.




" Semoga setelah selesai pandemi, Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) akan tetap exist dan konsisten dalam kegiatan baksos demi kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan ", pungkasnya.

Reporter/wartawan : (Laela Hayati /Yus Yulia, dan team Jawara)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.