Header Ads

Hari Ke 9 Kabag Ops Pimpin Pelaksanaan PSBB Wilayah Perbatasan Majalengka - Cirebon



Aspirasijabar.net - Majalengka, Dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), penjagaan di wilayah perbatasan Kabupaten Majalengka dan Cirebon terus diperketat. Bahkan pasukan bersenjata dari kepolisian dikerahkan. Hari ke 9 (Sembilan) yang dilaksanakan di Kecamatan Sumberjaya berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon. Kamis (14/5/2020). Sore.

Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Manapin Pardede saat memimpin Pelaksanaan PSBB mengatakan, sejak hari pertama PSBB, setiap kendaraan yang melintas diperiksa kelengkapan kendaraan beserta identitas diri pengemudi dan penumpangnya. Hasilnya, beberapa kendaraan terpaksa diputarbalikan ke lokasi awal.

“Dari hasil pemeriksaan, para pengendara yang diputarbalikan. Kebanyakan beralasan hanya untuk silaturahmi ke kerabat saja dan alasan yang tidak jelas lainnya. Sehingga mereka diminta kembali dan tidak melanjutkan perjalanan ke tujuan. Kalau kepentingannya tidak jelas ya kita kembalikan,” ungkapnya.

Kabag Ops KOMPOL Manapin juga menyebutkan hari ini pelaksanaan hari ke 9 (sembila) pemeriksaan check point diwilayah Kabupaten Majalengka dilakukan secara rutin. Diakuinya ada beberapa pengendara yang sempat menolak untuk putar balik. Namun setelah diberi pengertian, mereka akhirnya menerima dan kembali ke lokasi awal.

Disela kegiatannya Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL M.Pardede juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikuti himbauan pemerintah, terapkan physical distancing, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya. (Riyana).

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.