Header Ads

Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) DPC Bandung Timur Kembali Gelar Baksos Bagi-Bagi Takjil Gratis Dan Masker


Aspirasijabar.net Bandung, – Dalam menjaga konsistensi untuk tetap menjaga silaturahmi sinergitas serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terutama yang membutuhkan, selain tugas pokok sebagai two foxy wartawan yang tergabung dalam komunitas Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) guna memberikan informasi melalui publikasi media online yang tergabung dalam produk komunitas ide gagasan dari ketua Jawara Yusman Andrian.

Selain kinerja sebagai wartawan yang mencari mengolah serta memberikan informasi publik melalui pemberitaan, kontrol sosial dan juga mitra bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di negara tercinta NKRI, Jawara hadir guna membantu memberikan bantuan sosial melalui hasil donasi berbagai pihak untuk meringankan beban masyarakat terutama pada masa pandemi seperti ini, dengan sasaran para pengendara yang melintas diseputaran alun-alun Ujungberung, pejalan kaki dan yang membutuhkan lainnya (21/05/2020).

Kali ini giat dilaksanakan di depan alun-alun Ujungberung kel. Cinambo kec. Ujungberung kota Bandung, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bripka Trisno Bhabinkantibmas kel. Cinambo Polsek Ujungberung, PMPRI, Satria Sunda Sakti, Media online FBI, Edison, Jawara, PMPR, media online Jurnal Aktual News, H.Asep, Alumni PGRI, Media online Penajournalis.com
SMA Triyasa, Alumni PGRI 61 Angkatan 91
Alumni Triyasa Angkatan ’91
Grosir Plastik Cikal Mandiri H . Asep, Lurah Cinambo, ketua RT RW setempat, Ketua Jawara Bandung timur dan para donatur.

Bripka Trisno menyampaikan, ” Secara garis besar untuk ijin baksos bisa dilaksanakan akan tetapi tetap mengikuti prosedur anjuran dan maklumat pemerintah untuk tidak terlalu bergerombol, serta memakai masker pelindung wajah “.

Ditambahkan oleh Trisno, ” Semoga dengan digelarnya baksos ini selain membantu meringankan beban masyarakat dan bagi-bagi takjil dan masker, senantiasa untuk continue memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik, dan mengarahkan agar para pengendara serta pejalan kaki untuk memakai masker pelindung wajah sesuai anjuran dan maklumat pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona “.

Disinggung soal situasi Kamtibmas, Bripka Trisno menyampaikan, ” Diharapkan agar masyarakat tetap berhati-hati, akan modus yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dalam melancarkan aksi kejahatan nya, perihal anjuran pemerintah dalam pelaksanaan pos pantau, kami melaksanakan nya sesuai prosedur guna mencegah masuknya pemudik yang dikhawatirkan membawa Virus Qif-19 “, pungkasnya.

Sementara itu ketua DPC Jawara Bandung Timur, Aliman Hakim atau akrab disapa Man Bray mengatakan, ” Alhamdulillah meskipun hanya baru berdiri kurang lebih empat bulan, akan tetapi kami exist guna bersinergi dengan semua elemen masyarakat, dan sudah dua kali melaksanakan giat ini “.

Disinggung soal para donatur, ” Saya berterimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rejeki nya guna membantu terlaksananya acara baksos ini, dan insyaallah kami akan tetap exist serta bersinergi dengan semua pihak untuk melakukan kegiatan sosial “, paparnya.

Diharapkan oleh Man Bray, ” Demi menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat, agar untuk para pekerja yang bekerja diluar kota, untuk menahan agar tidak melakukan mudiknya, meski sebelum adanya wabah virus Corona, mudik menjadi acara rutin menjelang hari raya “. (Laela Hayati / Yus Yulia dan Team Jawara)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.