Header Ads

Kegiatan Penyerahan Bantuan Dari Departemen Matematika FMIPA UNPAD Kepada Paud Dan Taman Bacaan Desa Hegarmanah


Aspirasijabar.net , Sumedang – Departemen Matematika Universitas Padjadjaran menyumbangkan sejumlah bantuan kepada PAUD Bunda Hajar Sukanegla dan PAUD Tasdiqul Hayat Sukawening di Desa Hegarmanah, Jatinangor.Selasa(19/05/2020).

Bantuan berupa masker dan dana operasional ini merupakan salah satu implementasi program pengabdian masyarakat yang dilakukan Departemen Matematika Unpad.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dosen Matematika Unpad Herlina Napitupulu, Ph.D. kepada Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Hegarmanah Agus Sobarna, S.Sos., MT. di Kantor Desa Hegarmanah, Jatinangor, Senin (18/5). Pemberian bantuan ini menjadi agenda rutin Departemen Matematika kepada sejumlah sekolah PAUD dan taman bacaan di sekitar Jatinangor.

“Pemberian bantuan ini diberikan setiap semester dalam bentuk sarana prasarana dan dana operasional sekolah PAUD dan taman bacaan,” jelas Herlina.

Setiap PAUD menerima bantuan dana operasional sebesar Rp 1.000.000. Disamping itu, diberikan juga sumbangan masker anak dan dewasa kepada Paud, dan gugus tugas covid di Desa Hegarmanah sebanyak 100 buah. Departemen juga memberikan santunan kepada sejumlah RW di Desa Hegarmanah.

“Bantuan ini berasal dari iuran para dosen di Departemen Matematika,” kata Herlina.

Mengapresiasi bantuan yang diberikan, Agus Sobarna berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Desa Hergarmanah di tengah Pandemi Covid-19. “Atas nama Pemerintah Desa Hegarmanah, saya ucapkan sangat berterima kasih kepada Departemen Matematika Unpad atas bantuan kepada masyarakat kami. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Unpad dan masyarakat Desa Hegarmanah,” pungkasnya.

(Itang/Agus)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.