Pantauan Di Pos Check Point Kecamatan Sukasari Sudah Ada 60 Kendaraan Yang Diputar Balik -->

Pantauan Di Pos Check Point Kecamatan Sukasari Sudah Ada 60 Kendaraan Yang Diputar Balik

27 Mei 2020, Mei 27, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net , Purwakarta – Hari ke tiga lebaran kunjungan wisatawan menuju kabupaten Purwakarta mulai meningkat. Peningkatan pengunjung wisata terlihat di Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Wanayasa.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Waka Polres, Kompol Ijang Safei, mengatakan berdasarkan pantauan di pos check point di Kecamatan Sukasari, di hari ke tiga pasca lebaran ini sudah ada 60 kendaraan yang diputar balik.

“Di hari ketiga ini kami sudah mencapai 60 kendaraan yang hendak masuk ke objek wisata di kecamatan Sukasari di putar balik itu 35 kendaraan roda dua dan 25 kendaraan roda empat saat ini,” kata Ijang, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (26/5/2020).

Pihaknya lakukan penyekatan terhadap kendaraan yang hendak masuk area wisata di kabupaten Purwakarta.

“Kita lakukan penyekatan, (kendaraan) yang dari luar Purwakarta yang akan masuk ke tempat wisata, kita putar arah balik dan kita himbau agar tetap stay di rumah, tidak keluar rumah dan tidak berkerumun di tempat wisata,” ungkapnya.

Selain itu, dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, sambung Ijang, setiap Polsek jajaran di Kabupaten Purwakarta melakukan Patroli Dialogis Dalam Rangka Ops Aman Nusa II.

“Pelaksanaan Patroli Dialogis dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyaarakat , Antisipasi kejahatan jalanan,  Curas, Curat & Curanmor (C3), juga antisipasi penyebaran wabah Virus Corona/Covid-19,” imbuhnya.

Pihak Polres juga memantau situasi di tempat wisata khususnya tempat wisata alam dan melakukan koordinasi dengan gugus tugas Covid-19 kecamatan dan unsur lainnya untuk membubarkan masyarakat yang lolos atau yang melewati jalur tikus menuju lokasi wisata.

“Kita himbau dan kita bubarkan juga untuk pelaksanaan liburan di tempat wisata alam, baik itu di Situ Wanayasa, Parang Gombong ataupun tempat wisata alam yang ada di Purwakarta,” tandasnya. (Dewi Suparyani/Laela Hayati/ Fany Seftiani)

TerPopuler