Header Ads

Pemdes Pondok Udik Salurkan 148 Paket Banprov Pandemi Corona


         Aspirasijabar.net-Kemang, Bogor. Sebanyak 148 paket Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat untuk korban terdampak pandemi Covid 19 di Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang disalurkan kepada para penerima manfaat. Penyaluran dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Udik secara langsung kepada warga berdasarkan data yang sudah d tentukan dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Pondok Udik M. Sutisna mengatakan bantuan telah diserahkan pada Kamis dan Jum'at (13-14/5) lalu. Para penerima manfaat banprov tersebut, sambungnya, mendapatkan bantuan berupa sembako dan uang tunai senilai 150 ribu ruoiah. "total penerima banprov untuk tahap ini 148 KK tersebar di 7 RW dan 21 RT," ungkap M. Sutisna, Minggu, (17/5/2020).

Kades M. Sutisna mengungkapkan, selain banprov untuk 148 KK, hingga saat ini di Desa Pondok Udik telah menerima bantuan Kemensos via kantor pos sebanyak 11 orang penerima dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 265 penerima manfaat. "Untuk bantuan PKH belum ada, begitupun bantuan yang sumber Dana Desa masih menunggu pencairan tahap kedua. Sedangkan total warga terdata ada 2.800 KK." pungkasnya.




Adanya bantuan provinsi untuk korban pandemi Covid 19 ini juga dikuatkan keterangan Solehudin, Ketua RT 1 RW 2 Desa Pondok Udik. Dia mengatakan, dari wilayah nya ada 12 orang penerima manfaat Banprov tersebut. "Dari BPNT ada 8 KK. Sedangkan yang dari sumber lain memang belum ada. Total data di wilayah RT saya ada sekitar 118 warga, termasuk penerima manfaat PKH dan BPNT." imbuhnya.




~ 148 warga Desa Pondok Udik telah menerima bantuan provinsi (banprov) terdampak pandemi Covid-19 berupa sembako dan uang tunai sebesar 150 ribu rupiah.

Penulis : Fahry (Ketua FWHBU) 

Reporter/wartawan : Boim

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.