Ribuan Santri Dan Simpatisan Sambut Kepulangan Habib Bahar Bin Smith -->

Ribuan Santri Dan Simpatisan Sambut Kepulangan Habib Bahar Bin Smith

17 Mei 2020, Mei 17, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar.net-Kemang. Pasca bebasnya Habib Bahar Bin Smith dari Lapas Kelas 1 Pondok Rajeg Cibinong, ribuan santri dan simpatisan menyambut kedatangannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Awaliyin Kampung Pok Tua RT 1 RW 9 Desa Pabuaran Kecamatan Kemang, Sabtu (16/5/2020).

Habib Bahar bin Smith tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB drngan menggunakan mobil Alfard warna putih dengan atap terbuka. Data yang dihimpun media ini, kehadiran ribuan santri dan simpatisan selain menyambut kehadiran sang Habib, sekaligus mengikuti acara buka bersama dengan Habib Bahar Smith.

Awak media dan aparat agak kesulitan untuk memasukibarea pondok pesantren, karena memang ada aturan di lingkungan Ponpes  yang di terapkan selama acara berlangsung. Diantaranya, di larang membuat dokumen maupun video saat acara maupun di sekitar ponpes dengan dalih alasan demi keselamatan Habib Bahar Bin Smith.

Selain itu, seluruh jamaah juga diwajibkan menggunakan masker apabila melanggar maka akan di keluarkan dari area, meskipun karena jumlah masa ribuan, adapula yang tidak menggunakan masker. Sedangkan akses jalan mobil ke kampung Pok Tua di tutup karena di khawatirkan terjadi kemacetan karena jumlah orang yang hadir cukup banyak. Kegiatan di ponpes Tajul Alawiyun tersebut baru berakhir pada pukul 21.00 WIB. 

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith baru saja bebas dari masa tahanan selama hampir 1,5 tahun di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Pondok Rajeg Cibinong pasca di vonis pengadilan bersalah terhadap perbuatan pidana penganiayaan anak. Kepulangan Habib Bahar bin Smith tampak didampingi oleh para pengacara serta simpatisannya yang berkonvoi mengawal kepulangan da'i ini dari Lapas Cibinong hingga Ponpes Tajul Alawiyin Desa Tegal Kecamatan Kemang.




~ Suasana penyambutan kepulangan Habib Bahar bin Smith di Ponpes Tajul Alawiyin Desa Tegal Kecamatan Kemang.

Penulis : Fahry (Ketua FWHBU) 

Reporter/Wartawan : Boim

TerPopuler