Salah Satu Anggota Terbaiknya Berpulang, Kapolres Majalengka Turut Panggul Keranda Jenazah Almarhum -->

Salah Satu Anggota Terbaiknya Berpulang, Kapolres Majalengka Turut Panggul Keranda Jenazah Almarhum

25 Mei 2020, Mei 25, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Suasana duka dan isak tangis mengiringi pemberangkatan jenazah almarhum Aiptu Daryanto, anggota Polsek Dawuan Polres Majalengka. Almarhum meninggal dunia tengah malam tadi setelah sempat dirawat di rumah sakit Cideres Majalengka, akibat sakit yang dideritanya. Senin (25/5/2020).

Upacara pemakaman digelar di rumah duka di Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, dengan Inspektur Upacara Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, diikuti oleh pejabat utama dan anggota Polres Majalengka

“Polres Majalengka kehilangan putra terbaiknya. Saya selaku pribadi dan pimpinan beserta seluruh anggota mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi-Nya. Dan kepada keluarga diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan” ucap AKBP Dr.Bismo.

Sebagai bentuk simpati dan rasa duka yang mendalam, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso ikut serta memanggul keranda jenazah menuju tempat pemakaman yang berada tak jauh dari rumah almarhum. Tak ketinggalan, tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi proses pemakaman sebelum jenazah dikebumikan.

Sepanjang hidupnya, Almarhum Aiptu Daryanto dikenal ulet dan tegas dalam bertugas. Meskipun sakit, Almarhum yang merupakan senior di lingkungan kerjanya juga dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul, humoris dan tak pernah melakukan pelanggaran.

Usai bertindak sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman AIPTU Daryanto, Kapolres Majalengka sampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya salah satu anggota Polri yang terakhir berdinas di Fungsi Binmas Polsek Dawuan Polres Majalengka.

“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Majalengka mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya AIPTU Daryanto semoga diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” imbuh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso. (Riyana)

TerPopuler