Kapolres Majalengka Bersama Unsur Forkopimda Launching Lembur Tohaga Lodaya Majalengka Raharja -->

Kapolres Majalengka Bersama Unsur Forkopimda Launching Lembur Tohaga Lodaya Majalengka Raharja

24 Jun 2020, Juni 24, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi oleh Bupati Majalengka Dr. H.Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah bersama Forkopimda Majalengka melaksanakan launching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (24/6/2020). pagi.
 
Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Marsono, PJU Polres Majalengka, unsur FKPD Kabupaten Majalengka, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, Unsur Muspika, Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, Kepala Desa beserta Aparat dan Relawan Desa Tangguh di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja yang merupakan akronim dari Bersih, Aman, Nyaman, Unggul, Sejahtera ini dibentuk dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli dan secara bersama – sama bergerak dalam memutus penyebaran Covid-19. Adanya Desa tangguh diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat serta tertib dalam menjalankan protokol kesehatan disekitar lingkungannya.

“Dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya/Desa Tangguh ini adalah guna meminimalisir penyebaran Covid-19, selain itu dari 26 Kecamatan Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan Lounching 36 Lembur Tohaga/Desa Tangguh Majalengka Raharja.

Diharapkan hari ini Lounching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten bisa menjadi pelopor bagi Desa – Desa lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka untuk dapat beriringan dalam upaya menekan grafik penyebaran Covid-19 di Bumi Sindangkasih ini,” ungkap Bupati Majalengka saat memberikan sambutan disela – sela kegiatan.

Kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, Kita semua hingga detik ini juga terus mencari solusi untuk mengatasi Pandemi ini, dan diharapkan dengan dibentuknya Desa Tangguh ini nantinya dapat turut meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten kita ini,” tutur Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso pada kesempatan yang sama.

Jika masyarakat dapat berkomitmen dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, maka kami yakin kedepannya angka penyebaran virus itu akan bisa ditekan ungkap Kapolres AKBP Bismo, Setelahnya Kapolres bersama Bupati yang juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka tersebut melaunching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja yang ada di Desa tersebut.

Kegiatan Launching juga diisi dengan penyerahan bantuan Sembako dan bibit ikan kepada Kepala Desa setempat dan juga pengecekkan Dapur Umum, Ruang Isolasi, Kantor Pelayanan Kesehatan, Gudang Sembako, Ternak kambing dan Bibit Pertanian yang sudah disiapkan oleh pihak Aparat Desa. Unsur FKPD Kabupaten Majalengka juga turut melakukan penaburan bibit ikan di Kolam yang telah disiapkan. (Riyana)

TerPopuler