Header Ads

APA KABAR JALAN BOMANG?



Aspirasijabar.net-TajurHalang, Bogor. Nasib kelanjutan proyek pembangunan jalan Bojonggede - Kemang (Bomang) hingga kini belum jelas. Hal ini menjadi perhatian beberapa pihak. Bahkan, beberapa warga dan tokoh masyarakat mendesak agar proyek pembangunan jalan tersebut bisa segera dilanjutkan.

Berdasarkan data yang didapat dari penelusuran awak media ini, terhambatnya proses lanjutan pembangunan jalan Bomang salah satunya terkendala pembebasan lahan meskipun anggaran pembangunan sudah ada dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). "Seharusnya jalan ini segera dilanjutkan pada tahun 2020 ini, sesuai apa yang dijanjikan pihak Pemkab Bogor." Ungkap Robby Tuhumuri, seorang tokoh masyarakat Kecamatan Tajurhalang, Kamis (9/7/2020).

Dikonfirmasi hal ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong Agus Sukwanto mengatakan, hingga saat ini memang proyek jalan Bomang belum dilanjutkan. Karena belum selesainya pembebasan lahan, sambungnya, hingga sekarang beberapa bagian jalan memang masih berupa tanah merah. “Kalau  pembebasan lahan sudah selesai, semua pasti akan di laksanakan betonisasi sampai tersambung ke baik ke jalan Tegar Beriman maupun jalan raya Kemang," ungkapnya.

Dia menambahkan, proyek lanjutan pembangunan jalan Bomang hanya tinggal menunggu proses lelang saja, karena anggaran untuk biaya pembangunan sudah tersedia. "Proyek itu kemungkinan akan dikerjakan pada bulan Agustus 2020." Pungkasnya. Pernyataan yang sama disampaikan Kasubag Program dan Pelaporan Dinas PUPR saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp. "Iya, proyek jalan Bomang tahun ini akan ada lanjutan pembangunan." singkatnya.




~ Kondisi jalan Bomang terkini.

( Boim / Fahri Ketua FWHBU )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.