Header Ads

Bupati Sumedang Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Tahfidul Quran Al Hamiidiyyah

AspirasiJabar | SUMEDANG - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Pondok Pesantren Tahfidul Quran Al Hamiidiyyah, Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang, Rabu, (8/7/2020).

Pembangunan Masjid pondok pesantren dengan luas bangunan 12 x 14 meter ini dibangun diatas tanah kurang lebih seluas 1 hektar. Diatas tanah 1 hektar tersebut, selain pembangunan mesjid, kedepan akan dibangun gedung pondok pesantren dua lantai dan beberapa fasilitas lainnya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pembangunan mesjid dan ponpes ini diharapkan dapat memberikan berkah dalam rangka syiar Islamndi Conggeang dan di Kabupaten Sumedang. Ila pun turut
bahagia dan ikut mendoakan pembangunannya berjalan dengan lancar dan selesai sesuai rencana.

Usai peletakan batu pertama, Bupati beserta rombongan kemudian melakukan kunjungan ke Pesantren Asyrofudin Conggeang dalam rangka simulasi penerapan AKB
(Adaptasi Kebiasaan Baru) menjelang dimulainya kegiatan belajar mengajar di lingkungan pesantren yang rencananya akan dimulai besok (10/7).
Dalam kunjungan tersebut, dilakukan pula penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Sumedang berupa sarung, masker dan sajadah yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sumedang kepada perwakilan pengurus Pondok Pesantren Asyrofudin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Conggeang Bambang, unsur Forkopimcam, Kepala Bagian Kesra
Setda Kabupaten Sumedang Rusyana, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan, Pimpinan Pondok Pesantren AlHamidiyah/Asyrofudin Anwar Sanusi beserta jajaran pengurus.

(Itang)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.