Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Cikijing Berikan Pembinaan Kepada Anak Punk Jalanan -->

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Cikijing Berikan Pembinaan Kepada Anak Punk Jalanan

5 Jul 2020, Juli 05, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dari tindak kriminal maupun kenakalan remaja diwilayah Kabupaten Majalengka khususnya di wilayah Kecamatan Cikijing, Personel Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jawa Barat melaksanakan Patroli malam, Minggu malam (5/7/2020).

Patroli malam yang dipimpin Kanit Sabhara Aipda Eman Subagja bersama Aipda Memen Suparman, S.H., dan Bripda Achmad Herdiana melaksanakan patroli rutin malam, pada saat melaksanakan patroli berhasil mengamankan 16 (Enam Belas) orang anak punk yang ada di pinggir jalan raya Cikijing Blok Cimukti Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Eman dan Aipda Memen serta Bripda Achmad memberikan himbauan kamtibmas kepada anak punk jalanan tersebut agar tidak mengamen di pinggir jalan raya cikijing karena sangat mengganggu ketertiban lalu lintas.

”Kami menghimbau kepada anak-anak punk agar tidak mengamen di pinggir jalan karena selain mengganggu ketertiban lalu lintas juga membahayakan diri mereka sendiri maupun pengguna jalan,” Kata Aipda Eman.

Selain itu, Aipda Eman beserta Anggota juga memberikan himbauan agar anak Punk tersebut tidak melakukan aksi pemerasan, penyalanggunaan narkoba, minum minuman keras serta melakukan aksi tindak pidana lainnya seperti mencuri karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat dan juga melanggar hukum di mana pelakunya dapat di pidana dan di proses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Ucapnya.

Setelah beberapa pembinaan diberikan, Aiptu Eman dan Aipda Memen serta Bripda Achmad melakukan pendataan dan meminta mereka untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kenakalan remaja dan adanya gangguan Kamtibmas.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, mengatakan bahwa,” Anak-anak punk jalanan dilakukan pembinaan agar mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan segera sadar untuk memilih jalan yang benar agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, pembinaan remaja punk tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan Kamtibmas sehingga Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif”, tambah Kompol Toto Sumarto. (Riyana)

TerPopuler