H-1 Jelang Kunjungan Kabaharkam, Kapolda Dan Pangdam Kapolres Majalengka Mantapkan Kembali Kesiapan Lembur Tohaga -->

H-1 Jelang Kunjungan Kabaharkam, Kapolda Dan Pangdam Kapolres Majalengka Mantapkan Kembali Kesiapan Lembur Tohaga

8 Jul 2020, Juli 08, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso bersama PJU Polres Majalengka Polda Jawa Barat beserta Muspika Kecamatan Kadipaten kembali meninjau kesiapan menjelang kunjungan Kabaharkan Mabes Polri Kapolda Jabar, Gubernur Jabar dan Pangdam III Siliwangi ke Lembur Tohaga Desa Tangguh Raharja Cegah Covid 19  bertempat di Blok Putat Barat Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (8/7/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menjelaskan Kegiatan Rapat Koordinasi dan Peninjauan Lokasi Ketahanan Pangan dan lembur tangguh Raharja terus dilaksanakan sebagai bentuk Kesiapan Polres Majalengka menjelang kunjungan Kabaharkan Mabes Polri, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar dan Pangdam III Siliwangi ke Lembur Tohaga Desa Tangguh Raharja Cegah Covid 19 untuk menguatkan Ketahanan Pangan menuju penerapan New Normal di Tengah Pandemi Covid-19.

Menuju penerapan New Normal di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Majalengka akan menguatkan Ketahanan Pangan dengan melakukan budidaya ikan, lahan pertanian, Home Industri dan ternak yang nanti hasilnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun Lokasi Ketahanan Pangan dan lembur tangguh Raharja yang menjadi contoh salah satunya yakni Kolam Ikan, Lahan Pertanian, Pos Kesehatan, Dapur Umum, Gudang Sembako, Tron Air Siaga Karhutla, Ruang Isolasi Lawan Covid-19, Ternak Kambing, Ternak Kelinci dan Home Industri bertempat di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Pelaksanaan Pengecekan dan persiapan Panen Raya Padi, Ikan dan Peninjauan Desa Tangguh Raharja, Launching Aplikasi Pencegahan Karhutla berbasis IT (E PMR) dan rencana esok hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 Jam 09.00 Wib oleh Kabaharkam Polri, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar dan Pangdam Siliwangi kemudian yang akan dilaksanakan secara Virtual langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz di situasi Pandemi Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan baru/New Normal diwilayah Kabupaten Majalengka. (Riyana)

TerPopuler