Hadapi Situasi New Normal, Jajaran Polsek Polres Majalengka Pengamanan Disejumlah Gereja -->

Hadapi Situasi New Normal, Jajaran Polsek Polres Majalengka Pengamanan Disejumlah Gereja

5 Jul 2020, Juli 05, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Majalengka, Menghadapi situasi New Normal, Jajaran Polsek Polres Majalengka Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan rutin pengamanan kegiatan Ibadah Nasrani di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Majalengka, Minggu (5/7/2020).

Menuju kondisi new normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman virus Covid-19, Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

Terlihat Personil Polsek Jajaran Polres Majalengka diwilayah Kecamatan Majalengka, Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Dawuan melaksanakan kegiatan Pengamanan di sejumlah gereja sebagai langkah New Normal berkaitan dengan kegiatan Ibadah Nasrani pasca covid 19 menuju kondisi New Normal.

Pihak Kepolisian Khusunya Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja  sehingga menghadapi situasi New Normal, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadapat penyebaran Covid 19. Harapan besar Polres Majalengka agar seluruh elemen masyarakat termasuk para Tokoh dapat berpartisipasi dalam hal pencegahan Covid 19 meski saat ini kita akan menghadapi situasi New Normal. Ucap Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Kapolres Majalengka juga menerangkan bahwa kegiatan Pengamanan ini untuk memastikan dalam rangka new normal harus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak. Selain itu ketika akan melaksanakan ibadahnya harus cuci tangan dan dilakukan cek suhu,” ungkap AKBP Bismo.

"Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan new normal, yaitu dalam pelaksanaan Ibadah  Harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah tempat tempat gereja dan pihak Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat ibadah lainnya dalam keadaan aman, dan masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman. Tukas Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso. (Riyana)

TerPopuler