Header Ads

Pemcam Kemang Berlakukan Wajib Masker Secara Ketat



Aspirasijabar.net-Kemang,Bogor. Instruksi Bupati Bogor Ade Yasin melalui surat Nomor 77/Covid-19/Sekret/VI/2020 tentang gerakan wajib penggunaan masker ternyata masih belum diketahui oleh masyarakat secara luas. Ade Yasin meminta pimpinan lembaga, dinas dan instansi untuk menerapkan kewajiban penggunaan masker dalam semua proses pelayanan publik guna mengurangi risiko penularan virus Corona.

Pantauan awak media ini di kantor Kecamatan Kemang, meski sudah terpampang beberapa spanduk besar kawasan wajib masker dan wajib cuci tangan, tetap saja masih banyak warga yang datang hendak meminta pelayanan namun tidak menggunakan masker. 

Beruntung petugas keamanan dan Unit Satpol  PP bertindak tegas namun disertai memberikan penjelasan. "Silahkan gunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu." Ungkap Marsudin (28) petugas keamanan didampingi petugas Satpol PP kepada warga yang datang ke kantor Kecamatan Kemang, Jum'at (10/7/2020.

Sementara Mukhlas (48) warga Desa Bojong yang datang hendak mengurus perbaikan identitas kependudukan, mengaku lupa membawa masker. Dirinyapun terpaksa harus kembali lagi karena tidak diperkenankan masuk. "Saya emang gak tau ada peraturan wajib pakai masker. Ya gimana lagi, walau jauh saya harus balik ke rumah atau beli masker dulu." Ujarnya dengan logat daerah yang kental.

Penuturan berbeda disampaikan warga lainnya bernama Anissa (27) yang tinggal di Kampung Kemang Kiara, Desa Kemang. Ia mengaku sudah terbiasa memakai masker saat keluar rumah sejak awal merebaknya kasus Covid-19. Menurutnya hal ini untuk menjaga kesehatan diri sendiri. "apalagi saat ini Pemkab Bogor menerapkan PSBB." ucapnya. 

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kemang, Ria Marlisa mengatakan, penerapan aturan protokol kesehatan secara ketat termasuk kewajiban penggunaan masker dan mencuci tangan bagi warga yang membutuhkan pelayanan, adalah bentuk kewaspadaan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona. "Seperti yang disampaikan Ibu Bupati, gerakan wajib masker dan cuci tangan dapat mengurangi potensi penularan Covid-19." Pungkasnya.




~ Petugas Kecamatan Kang memberlakukan penerapan protokol kesehatan ketat dalam penggunaan masker dan mencuci tangan kepada setiap warga yang hendak meminta pelayanan publik.

( Boim / Fahri Ketua FWHBU )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.