Pengamana TNI - POLRI Terlihat Di Lingkungan SMPN1 Cicalengka Menjelang Pengumuman Hasil PPDB Tahap 2 . -->

Pengamana TNI - POLRI Terlihat Di Lingkungan SMPN1 Cicalengka Menjelang Pengumuman Hasil PPDB Tahap 2 .

8 Jul 2020, Juli 08, 2020
Pasang iklan
AspirasiJabar | KAB.BANDUNG - Jelang pengumuman PPDB tahap 2 tingkat SMPN yang diumumkan hari Rabu 8/7 pihak sekolah SMPN1 Cicalengka dibawah Dinas Pendidikan Kab Bandung justru menurunkan aparat TNI/POLRI yang berjaga dilingkungan sekolah sejak pagi bahkan sebelum penjagaan dilaksanakan apel didepan sekolah yang diikuti Wakasek Bidang Kehumasan SMPN1 Cicalengka.Rabu(8/7/2020).

Melihat adanya penjagaan dari pihak TNI/POLRI itu sebagian masyarakat merasa heran apa yang terjadi dengan sekolah tersebut sehingga harus mendapat penjagaan aparat.

Serta salah satu wargapun merasa heran dengan Apa yang akan di alami sekolah menjelang pengumuman PPDB padahal pengumuman tersebut bisa lihat langsung melalui laman PPDB dan tidak harus datang kesekolah yang di pilih oleh calon Siswa SMP yang dituju ataupun yang dipilih calon Siswa tersebut,"Kemungkinkah ada kehawatiran dari pihak sekolah.tuturnya salah satu warga 
Saat dikonfirmasi Kepala SMPN 1 Cicalengka Nana Supriatna S. Pd M. MPd melalui Wakasek Bidang Kehumasan SMP Negeri 1 Cicalengka H lwan membenarkan adanya petugas TNI-POLRI yang berjaga disekolahnya, namun diakuinya petugas itu untuk mengantisipasi adanya kerumunan masa yang datang kesekolah yang ingin mengetahui pengumuman diterima tidaknya siswa kesekolah yang mendaftar tersebut baik pihak orang tua calon murid maupun calon murid itu sendiri,"Dan tentunya ada tujuanya yakni untuk antisipasi dan menghindari kerumunan masa saat pengumuman PPDB,"Petugas didatangkan untuk berjaga jangan sampai ada kerumunan yang dihawatirkan terjadi penyebaran virus corona.terang Iwan lewat telepon.

"Pejagaan dari petugas TNI dan POLRI itu yang meminta pihak Sekolah SMP Negeri 1 Cicalengka bukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

(Itang)

TerPopuler