Program Politan Polres Majalengka, Anggota Jaga Tahanan Bripda Iqbal Sahara Bersama Para Tahanan Ngaji Bersama -->

Program Politan Polres Majalengka, Anggota Jaga Tahanan Bripda Iqbal Sahara Bersama Para Tahanan Ngaji Bersama

4 Jul 2020, Juli 04, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Majalengka, Polres Majalengka Polda Jawa Barat punya cara unik untuk mengisi mengajar mengaji terhadap para tahanan, Salah satunya ngaji bersama dan mengajarkan para tahanan yang menghuni rumah tahanan Mapolres Majalengka ini untuk belajar mengaji. Tak hanya belajar mengaji, para tahanan ini pun diberikan siraman rohani.

Program Polisi Peduli Tahanan (Politan ) dengan Belajar mengaji, hal ini dilakukan oleh anggota BRIPDA Iqbal Sahara ngaji bersama dengan para tahanan Polres Majalengka guna menuju kebaikan khususnya dalam keagamaan sesuai Program Unggulan Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso yaitu Program Polisi Peduli Tahanan (Politan).

BRIPDA Iqbal Sahara membingbing para tahanan ini untuk belajar mengaji. Meski sedikit terbata-bata mengikuti surat AL Iqlas, namun dengan kesabaran dan ketelatenan, para tahanan satu demi satu ini mampu mengikuti lantunan ayat-ayat suci Al-Quran. tidak hanya diajarkan mengaji, para tahanan ini pun diberi tausyiah oleh Bripda Iqbal. Usai melaksanakan ngaji bersama dilanjutkan dengan Sholat Isya Bersama.

Kepada para tahanan, BRIPDA Iqbal Sahara meminta kepada para tahanan ini untuk benar-benar bertaubat dan kelak, setelah mereka selesai menjalani masa tahanan dan kembali di tengah masyarakat, mereka tak lagi melakukan perbuatan melanggar hukum. Ucapnya, Sabtu malam (4/7/2020).

“Tak hanya mengajarkan mereka mengaji, kita pun mengajarkan mereka untuk ajarkan mereka memperbanyak istighfar untuk meminta ampun atas kesalahan mereka,” jelasnya usai memberikan siraman rohani, Selain itu para tahanan diajarkan untuk bisa ikhlas menerima cobaan dan mengambil hikmah atas apa yang telah mereka perbuat. Dengan taubat maka semua kesalahan manusia akan diampuni Allah SWT. tukas BRIPDA Iqbal Sahara. (Riyana)

TerPopuler