Cegah Penularan Covid-19, Kapolsek Leuwimunding Bersama Muspika Blusukan Ke Pasar Bagikan Masker -->

Cegah Penularan Covid-19, Kapolsek Leuwimunding Bersama Muspika Blusukan Ke Pasar Bagikan Masker

16 Agu 2020, Agustus 16, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolsek Leuwimunding Polres Majalengka Polda Jawa Barat IPTU Edi Purwanto bersama Muspika Leuwimunding Blusukan ke Pasar Leuwimunding membagikan masker secara gratis guna mencegah Penularan Covid-19.

Kapolsek bersama Camat dan Koramil beserta Anggota Polsek Leuwimunding, Mereka membagikan 250 masker kepada para pedagang dan masyarakat di Pasar Leuwimunding Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Minggu (16/08/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Leuwimunding IPTU H.Edy Purwanto,S.Pd.I, mengatakan, bakti sosial dengan blusukan ke Pasar merupakan salah satu upaya mereka untuk mengampanyekan protokol pencegahan Covid-19 pada masyarakat.

"Situasi di pasar sangat ramai, sehingga saya menggandeng Forkopimcam yang peduli dengan melawan Covid-19 untuk bersama membantu pedagang," ujar Iptu Edy Purwanto

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga terus gencar mengampanyekan pada masyarakat tentang kedisiplinan dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Mulai dari membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk mendisiplinkan diri dalam mencuci tangan, dan membasahi telapak tangan dengan cairan hand sanitizer, tetap menerapkan social/physical distancing dengan menjaga jarak tubuh antar warga, minimal satu meter.

Dan tak lupa memasang masker yang menutupi hidung dan mulut saat beraktivitas di luar rumah, Targetnya kita bisa mencegah virus corona agar tidak masuk (menjangkit) warga pasar, atau masyarakat di Leuwimunidng ini," pungkasnya. (Riyana)

TerPopuler