Mobil Ambulan Alami Kerusakan, Polisi Bantu Ibu Yang Ingin Melahirkan -->

Mobil Ambulan Alami Kerusakan, Polisi Bantu Ibu Yang Ingin Melahirkan

12 Agu 2020, Agustus 12, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kab.Bandung - Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung bantu evakuasi seorang ibu yang ingin melahirkan. 

Kanit Sabhara Polsek Rancaekek Akp Nanang mengatakan. Tiga personil Polsek Rancaekek yang terdiri dari Kanit Sabhara, Kanit Binmas serta Kanit Provost sedang bertugas malaksanakan Patroli. Melihat satu unit kendaran ambulan yang mengalami kerusakan patah per, dirinya bersama kedua rekannya melihat ada seorang ibu yang ingin melahirkan. 

"Iya betul, tadi saya bersama Kanit Binmas Iptu Ajat, dan Kanit Provost Aipda Edi bantu evakuasi ibu yang ingin melahirkan," Katanya. Rabu, (12/8/2020). 

Mengetahui adanya kejadian tersebut personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung dengan cepat memberikan pertolongan mengevakuasi seorang ibu bernama Iis dengan memindahkan ke mobil Patroli Polsek Rancaekek dari mobil ambulance yang mengalami kerusakan patah per, yang selanjutnya dibawa ke Rumah sakit terdekat yaitu di RS. AMC untuk dilakukan penanganan medis.
"Kejadiannya tadi sekitar pukul 10.00 di Jln Garut Bandung Kp Cipasir Desa Linggar Kec. Rancaekek Kab. Bandung," Ujarnya. 

Keterangan dari Teguh (suami), dirinya bersama istri berangkat menggunakan ambulan sekira jam 09.40 Wib tujuan Rumah Bersalin di wilayah Margahayu untuk melakukan persalinan, selanjutnya ambulance yang ditumpangi mengalami kerusakan patah per.

Dengan quick respon dari petugas Kepolisian Rancaekek Polresta Bandung, setelah dilakukan penanganan medis akhirnya Ibu tersebut di Operasi Cesar oleh pihak RS AMC. Ibu maupun bayi tertolong dalam keadaan sehat dan bayi tersebut berjenis kelamin Laki - laki dengan berat badan 3,2 Kg.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak polisi yang sudah membantu saya dan istri dengan cepat," Ucap Teguh yang kini bangga telah memiliki putra.(Red)

TerPopuler