Header Ads

Polres Majalengka Laksanakan Pergeseran Pasukan Pengamanan Hari Libur Nasional Hut RI Dan Tahun Baru Hijriah 1442 H



Aspirasijabar.net - Majalengka, Menjelang libur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75 pada tanggal 17 Agustus 2020 dan yang hamper berdekatan dengan Tahun Baru Hijriah 1442 H yang bertepatan pada tanggal 20 Agustus 2020.

Tentunya membuat sebagian masyarakat melaksanakan libur panjang terutama dari arah Ibu Kota yang belum melaksanakan mudik lebaran dan mudik saat lebaran idul adha dikarenakan Indonesia sedang dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemic covid-19.

Mengingat wilayah Majalengka dan Jawa Barat merupakan wilayah penyangga Ibu Kota yang berpotensi masyarakat umum melaksanakan mudik dan liburan di wilayah Majalengka ataupun melintasi wilayah Kabupaten Majalengka tentunya akan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas bahkan masalah guankamtibmas serta terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan akan menjadi sumber penyebaran covid-19.

Oleh karena itu untuk mengantisipasinya Polres Majalengka telah melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan hari libur nasional HUT RI dan Tahun Baru Hijriyah 1442 H tahun 2020, Jumat (14/8/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang pada kesempatan kali ini diwakili Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, S.H. memimpin apel pergeseran pasukan tersebut, dalam arahannya Wakapolres menyampaikan pihaknya akan menerjunkan personil Polres Majalengka yang akan di tempatkan di beberapa titik yang di anggap rawan akan kemacetan lalu lintas.

Selain itu Waka Polres mengatakan beberapa titik yang dianggap akan terjadi arus mudik dikhawatirkan dari zona merah dan akan membawa covid-19 yang wujudnya tidak terlihat itu, sehingga Polres Majalengka menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga mencegah penyebaran covid-19.

Tambah Wakapolres, selain memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, beliau juga menghimbau kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan agar selali hati-hati dan selalu memberikan himbauan akan bahaya covid-19 dan bertindak tidak under estimate dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ungkap Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.