Do'a Nek Ngadinem Terkabul Oleh Program Bedah Rumah TNI' -->

Do'a Nek Ngadinem Terkabul Oleh Program Bedah Rumah TNI'

24 Sep 2020, September 24, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Wujud komitmen Bhakti TNI terus hadir dan mengambil andil dalam membantu mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu. Dalam hal ini Kodim 0104/Aceh Timur melakukan bedah rumah milik Nek Ngadinem (56) warga Dusun Teladan, Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (24-09-2020).

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), mengatakan bahwa rumah milik Nek Ngadinem amat memprihatinkan dan tak layak huni, hanya berdinding papan lapuk dan nyaris roboh, "ungkapnya.

Kegiatan bedah rumah ini kata Dandim, meliputi pembedahan dinding rumah, atap rumah yang sudah bolong, dan dapur rumah yang hampir roboh.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti TNI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI tahun 2020, aparat desa dan masyarakat yang selalu bersinergi dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat, ”tegas Dandim.
Nek Ngadinem merupakan bagian dari orang yang tidak memiliki penghasilan yang cukup, sehingga tidak mampu untuk memperbaiki tempat tinggalnya yang sudah rusak, "urainya.

“Kondisi seperti inilah yang patut menjadi perhatian kita semua, kalau bukan kita, siapa lagi yang membantu warga hidup dengan serba pas-pasan, “pungkasnya.

Sementara itu, Ngadinem dengan mata berkaca-kaca tak mampu membendung rasa harunya bahwa TNI (Kodim Kodim 0104/Aceh Timur) begitu peduli kepada warga, khususnya dirinya yang secara kasat mata tidak mampu memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh termakan usia, "ungkapnya saat Dandim 0104/Atim meninjau pengerjaan rumahnya pada Senin 21 September 2020 lalu.

“Kerusakan rumah yang saya tinggali sudah lama, dan tak bisa dilakukan perbaikan karena tidak ada biayanya. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja tak mampu, ”tuturnya.

Dirinya pun berterima kasih atas kepedulian TNI membangun rumah yang layak huni baginya.

“Hanya doa yang bisa saya panjatkan, semoga TNI berhasil dalam melaksanakan tugas, ”pungkasnya dengan menadahkan kedua tangannya penuh haru.

(Red)

TerPopuler