Header Ads

Kapolres Majalengka Sambut Dan Dampingi Tim Supervisi Yanlik Srena Mabes Polri



Aspirasijabar.net - Majalengka – Kepolisian Resor Majalengka menerima kunjungan Tim Supervisi dan evaluasi bidang pelayanan publik (Yanlik) Srena Mabes Polri. Senin (14/9). Rombongan yang dipimpin oleh AKBP Jumadi Kasubbagjian BagJianalis Ro RBP Srena Mabes Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi oleh Kabag Ren Polres Majalengka Kompol Cucu Supiar, S.Sos beserta beberapa pejabat utama Polres Majalengka. 

Kegiatan dilaksanakan dengan pemeriksaan administrasi dan pengecekan ruang dan proses pelayanan di masing-masing satuan. Dihadapan para petugas pelayanan, AKBP Jumadi menegaskan pelayanan merupakan salah satu tugas pokok Polri yang harus terus ditingkatkan sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat baik dari segi kualitas maupun fasilitas penunjang yang dapat lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Berikan pelayanan terbaik, ramah dan jalankan sesuai SOP yang ada. Tingkatkan terus kualitas pelayanan.” Tegas AKBP Jumadi.  Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menuturkan, beberapa aspek yang menjadi sasaran supervisi dan evaluasi antara lain terkait dengan standar pelayanan, Indeks Kepuasan masyarakat (IKM), Maklumat pelayanan, sarana prasarana pendukung hingga sistem informasi pengaduan. 

Saat ini Polres Majalengka telah berhasil meraih status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB dan terus berupaya satu langkah lebih maju menuju WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “Untuk meraih WBBM memang tidak mudah, tetapi ini menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan diri dan memenuhi standar pelayanan yang muaranya adalah peningatan kualitas pelayanan dan pemenuhan sarana prasarana penunjang yang representatif.” Ujar AKBP Bismo. 

Dalam kesempatan tersebut tim supervisi meninjau beberapa ruang pelayanan publik seperti Satpas SIM, SKCK, SPKT, dan pelayanan Kepolisian lainnya. “Puji syukur, hasil evaluasi Tim supervisi menyatakan sudah bagus dan fasilitas sudah cukup lengkap.” Pungkasnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.