TINGKATKAN KENYAMANAN PENGGUNA JALAN, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH AJAK WARGA BERSIHKAN JALAN TRANS PAPUA -->

TINGKATKAN KENYAMANAN PENGGUNA JALAN, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH AJAK WARGA BERSIHKAN JALAN TRANS PAPUA

25 Sep 2020, September 25, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, Pos  Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ajak warga Kampung Kalimao gotong royong membersihkan  jalan trans papua di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (25/09/2020).

Hal tersebut disampaikan  Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (25/09/2020).

Rasam menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan untuk kesehatan, serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman baik oleh masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintas.

“Ini adalah salah satu bentuk karya bakti Sinergitas TNI dengan rakyat dan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga nantinya diharapkan dengan terwujudnya sinergitas yang solid ini kita secara bersama-sama dapat memajukan tanah Papua ini,” ucap Rasam.
Ditempat terpisah Letda Inf Hassan R mengatakan dalam kegiatan kali ini bukan hanya Prajurit TNI yang terlibat, akan tetapi terlihat pula masyarakat Kampung Kalimao yang juga ikut berpartisispasi  membersihkan jalan trans Papua yang melintas di kampung mereka. Dalam kegiatan tersebut, fokus pada kegiatan pembersihan sektor sisi kanan dan kiri jalan.

“Sasaran Kerja Bakti gotong-royong adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan, saluran-saluran air yang yang terhambat, pemangkasan rumput dan ranting pohon yang membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan," pungkas Hasan.

Hassan berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, “Kami juga sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, yang dengan semangat antusias secara  swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan gotong royong pembersihan jalan di kampungnya”.  
 
 
Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

TerPopuler