Header Ads

28 Pelanggar Prokes, Terjaring Dalam Ops Yustisi Polsek Tambora


Aspirasijabar | Jakarta- Sebanyak 28 orang disanksi karena kedapatan tak memakai masker di Tambora Jakarta Barat. Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat bersama petugas gabungan tiga pilar Tambora Jakarta Barat menjatuhkan sanksi kerja sosial dan denda administratif kepada 28 orang tersebut.

Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi mengatakan, pihaknya menjatuhkan sanksi kepada mereka yang melanggar sebagai upaya menegakkan aturan protokol kesehatan guna menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

"Hari ini kita melakukan operasi yustisi di dua tempat yakni di Jalan Kali Besar Barat dan di Jalan Jembatan Besi Raya. Sebanyak 27 pelanggar dikenakan sanksi membersihkan fasilitas umum dan satu pelanggar  membayar denda administrasi sebesar  Rp 50.000," kata Kompol Faruk, Minggu (18/10/2020).
Dia menambahkan, pada giat tertib masker ini pihaknya juga memberikan teguran pada pengendara roda empat dan roda dua yang mengenakan masker tidak sesuai aturan.

"Pengendara motor dan mobil yang tidak memakai masker dengan benar kami beri teguran," ucapnya.

Masih dikatakannya, pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama tiga pilar dengan dasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat.

"Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," pungkasnya.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.