Header Ads

Amankan Unjuk Rasa, Polsek kebon Jeruk Siagakan 107 personel Gabungan

Aspirasijabar | Jakarta- Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono memimpin apel gelar pasukan untuk pengamanan unjuk rasa, Selasa pagi, 13 Oktober 2020.

Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 107 Personil gabungan terdiri dari 63 personil dari Kepolisian, 42 peraonil dari Citra Bhayangkara dan 2 personil dari petugas pemadam kebakaran.

"Pelaksanaan apel ini bertujuan untuk menyiapkan pasukan dalam pengamanan unjuk rasa yang dilaksanakan oleh para ormas yang berlangsung di Istana Negara," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Sigit Kumono.
Kapolsek menyampaikan agar dalam pengamanan nantinya para personil bisa bersikap profesional. Termasuk tidak tersulut emosi dengan ulah para demonstran.

"Selain itu semua personil juga diingatkan agar dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa maupun penyekatan massa, tidak membawa senjata api. Jangan bertindak sendiri-sendiri. Lakukan tugas sesuai instruksi pimpinan di lapangan. Dan jangan lupa untuk berdoa agar diberikan keselamatan dan kelancaran dalam tugas,” pesan Kapolsek.

Tidak lupa ia juga menyampaikan agar dalam tugasnya, para personil menggunakan masker selalu, untuk menjadi contoh bagi masyarakat.

( * Polres Metro Jakarta Barat* )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.