Bekali Pelajar Tentang Prokes, Ini Kata Babinsa Ramil 09/Nrs -->

Bekali Pelajar Tentang Prokes, Ini Kata Babinsa Ramil 09/Nrs

9 Okt 2020, Oktober 09, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19), Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Dika Syahputra melaksanakan sosialisasi kepada para pelajar tentang protokol kesehatan, yang bertempat di SD Negeri 1 Paya Kreup , Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (09-10-2020).

Menurut dia, sosialiasi kepada pelajar kali ini yakni dengan menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu.

"Ini wajib kami sosialisasikan kepada para pelajar. Dan kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama soal pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19, "ujar Dika Syahputra kepada awak media.

Lanjutnya, meski ditengah pandemi seperti saat sekarang ini, sosialisasi harus tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa. Apalagi status jaga jarak atau "Social Distancing" kini dilanjutkan menjadi pembatasan sosial atau "Physical Distancing".

"Banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialiasi, sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang, serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah, "jelasnya.

Ia berharap dengan sosialisasi di tempat belajar mengajar ini para pelajar dan guru bisa mentaati arahan dari pemerintah, atau petugas kesehatan.

"Banyak berdo'a kepada Allah SWT, insyaallah kondisi ini akan segera berakhir dan dapat beraktifitas kembali seperti biasa, "tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Paya Kreup Abdullah Sani mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 09/Nurussalam.

"Kami sangat terbantu oleh sosialisasi serta himbauan dari Pak Babinsa. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh warga, dan himbauannya akan saya teruskan kepada pelajar dan guru lain, terutama kepada keluarga dirumah, "ucapnya.

( Red ) 

TerPopuler