Header Ads

Danramil Ramil 17/Idt, Face Shield Sebatas Anjuran, Babinsa Cek Kelengkapan Prokes Siswa/i SMA 1 Idi Tunong

Aceh Timur- Beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Aceh Timur yang masuk zona hijau memperbolehkan siswa ikut pembelajaran tatap muka di kelas.

Namun, tentu harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satu yang paling vital ialah wajib memakai masker.

Jadi untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut, Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Yusuf Hidayat melaksanakan pengecekan kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Idi Tunong, Kecamatan Idi Tunong, Senin (12-10-2020).

Tapi, apakah perlu pakai face shield? Jika hanya memakai face shield saja tentu tidak dianjurkan. Pakai face shield harus juga memakai masker.

Menurut Serma Yusuf Hidayat mengatakan bahwa, masyarakat harus tetap menggunakan masker apabila memakai face shield atau pelindung wajah.

Ia menegaskan, jika face shield dipakai tanpa menggunakan masker, maka upaya tersebut tidak akan sempurna melindungi diri dari potensi tertular Covid-19.

"Saya ingatkan kembali untuk menggunakan masker menjadi sangat penting. Gunakanlah masker yang nyaman untuk Anda pakai," ujar Babinsa kepada siswa-siswi yang hendak masuk ke kelas.

Lanjutnya, hanya saja, untuk penggunaan face shield bagi siswa tentu hal itu tidak wajib. Pemakaian face shield bagi siswa hanya anjuran saja.
Sementara ditempat terpisah Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Chandra menjelaskan bahwa, panggunaan face shield hanya sesuai kebutuhan saja.

"Kalau pakai masker itu harus dan wajib, tapi face shield hanya sesuai kebutuhan," ujarnya saat dikonfirmasi awak media dikantornya.

Dijelaskannya, secara medis atau kesehatan, saat masa pandemi Covid-19 ini semua warga yang beraktivitas di luar rumah maka harus memakai masker.

Ia menegaskan, jika face shield dipakai tanpa menggunakan masker, maka upaya tersebut tidak akan sempurna melindungi diri dari potensi tertular Covid-19.

Danramil juga menyampaikan bahwa kegiatan penegakan disiplin kesehatan terus di laksanakan oleh Koramil 17/Idt dengan humanis dan tetap tegas agar para siswa-siswi mau mendisiplinkan dirinya sendiri.

Disamping pengecekan kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Idi Tunong, Babinsa juga menghimbau tentang Protokol Kesehatan yakni dengan memakai masker dan mematuhi Physical Distancing/Jaga Jarak untuk memutus Penyebaran Covid-19 di wilayah Idi Tunong, "pungkas Danramil.

( Red )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.