Header Ads

Lembaga Pemberdayaab Masarakat(LPM) Kelurahan Pasirluyu Melaksanakan Sosialisasi 3M

Aspirasijabar | Kota.Bandung- Dalam rangka memutus penyebaran wabah virus Covid-19 yang berada diwilayah Kelurahan Pasirluyu, lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) melaksanakan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak) serta 1T (tidak berkerumun) di area plaza taman alun-alun regol, Minggu (11/10/2020).

Sosialisasi yang dilakukan oleh pengurus LPM Kelurahan Pasirluyu ini, ketika warga masyarakat yang berada di area plaza taman alun-alun regol saat melakukan olahraga minggu pagi, dan pada saat itu juga.

Sekretaris LPM Kelurahan Pasirluyu, Wahyu Adam, menyampaikan bahwa menghimbau kepada ibu-ibu yang hadir di taman ini dalam kegiatan olahraga. Untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah dengan 3M dan 1T.

“Bahwa pandemi virus Covid-19 masih ada ditengah-tengah kita. Maka dari itu, untuk selalu waspada dengan cara mematuhi protokol kesehatan.” Katanya.

Selain itu juga, dikatakan Wahyu Adam, bahwa dengan kegiatan ibu-ibu olahraga ini dapat meningkatkan imunitas agar badan selalu sehat. Namun, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga kegiatan yang dilakukan oleh LPM Kelurahan Pasirluyu ini, kami mengharapkan dukungannya dari peran masyarakat yang berada di taman alun-alun regol untuk sama-sama memberitahukan kepada masyarakat luas agar selalu melakukan protokol kesehatan.” Ujarnya.

Sementara itu menurut Asep Roni selaku Ketua LPM Kelurahan Pasirluyu, bahwa sosialisasi 3M dan 1T ini. Sekaligus dengan pembacaan deklarasi komunitas tohaga lodaya ibu-ibu senam taman alun-alun regol dalam mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19.


“Kami komunitas ibu-ibu senam taman alun-alun regol sebagai komunitas tohaga siap berperan aktif membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Regol Kota Bandung dengan cara: siap memberi contoh untuk mematuhi protokol kesehatan, siap mendukung secara konsisten 3 M dan 1 T.” Kata Roni sapaan akrabnya saat membacakan deklarasi Komunitas Tohaga Lodaya, Minggu (11/10/2020).

Semoga dengan telah di deklarasikan tentang komunitas tohaga lodaya ini, lanjut Roni, masyarakat mengetahui pentingnya protokol kesehatan.

“Bahwa wabah pandemi virus Covid-19 masih ada ditengah-tengah kita, maka dari itu kami mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai dengan cara patuhi protokol kesehatan. Serta terima kasih banyak kepada ibu senam taman alun-alun regol yang telah menyatakan dan dukungan terhadap isi dari deklarasi ini.” Pungkasnya

( Dasri )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.