Header Ads

PAMSIMAS DESA PASIRANGIN TELAH DI NIKMATI MASYARAKAT


Aspirasijabar || Purwakarta - Pembangunan infrastruktur dasar, untuk meningkatkan kualitas layanan air minum dan Sanitasi untuk keperluan masyarakat melalui peningkatan kualitas layanan air minum dilakukan melalui
Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun-2020.

Untuk itu Kepala Desa Pasirangin Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat, bersama masyarakat melalui Kelompok Swadaya Masyarakat  (KSM) membangun menyalurkan air bersih dari mata air Citalaga aliran sungai Cisomang melalui Pamsimas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Alhamdulillah air bersih tersebut kini sudah di
nikmati sejumlah masysarakat Desa  Pasirangin, pasalnya air bersih yang layak di konsumsi itu sudah mengalir melalui  tiga titik bak penampungan, yaitu:
-Pertama bak prnampung air yang langsung dari mata  air.
-Kedua bak penampung air pusat.
-Ketiga bak reservoar atau bak pembagian air ke rumah rumah penduduk.
Menurut  H.Nana Rohana selaku Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Pasirangin  saat di konfirmasi media di lokasi Pamsimas, Sabtu 10/10/2020 mengatakan alhamdulillah air bersih melalui Pamsimas sudah mengalir sepanjang dua kilo meter dari titik mata air, bahkan sudah dinikmati warga, seperti minum, mencuci dan mandi, saat ini bagi sebagian  masyarakat Desa Pasirangin  sudah tidak susah lagi dengan bersih.

Saya menghimbau kepada semua elemen warga untuk bersama sama merawat keutuhan pasilitas penyaluran air, seperti merawat dan memelihara sumber mata air agar tetap bersih dari sampah, kemudian merawat  paralon sejak mata air hingga bak penampungan air, serta menggunakan air harus teratur, setelah menggunakan air kran harus di tutup. "Pesan H.Nana Rohana"

Ditempat terpisah menurut Kepala Desa Pasirangin Komarudin Syam, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang selama ini telah memperhatikan kami.

Juga terimakasih kepada Ketua KSM H.Nana Rohana  bersama jajaran KSM yang berjibaku dalam pengerjakan Pamsimas tersebut, juga terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinmas serta Perangkat Desa dan unsur Lembaga Desa dan Karang Taruna yang turut andil dalam pengerjaan tersebut. "Pungkas Komarudin Syam"
    (Bah Endang)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.