Patroli Gabungan Polsek Argapura Bersama Koramil Dan Sat Pol PP Sosialisasikan 3M Patuhi Prokes di Objek Wisata Panyaweuyan -->

Patroli Gabungan Polsek Argapura Bersama Koramil Dan Sat Pol PP Sosialisasikan 3M Patuhi Prokes di Objek Wisata Panyaweuyan

31 Okt 2020, Oktober 31, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Gabungan Anggota Polsek Argapura  Polres Majalengka bersama Koramil 1703/Argapura dan Sat Pol PP melaksanakan Patroli dialogis dengan menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru melalui 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di objek wisata terasering Panyaweuyan.

Hal itu dilakukan di Pimpin oleh Kapolsek Argapura Polres Majalengka IPTU Sarjiyo, bersama Anggota Koramil dan Sat Pol PP, beserta Anggota Polsek Argapura saat melaksanakan patroli dialogis ke obyek wisata terasering panyaweuyan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Sabtu (31/10/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo mengatakan, bahwa libur hari besar nasional Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, kali ini lebih panjang karena bertepatan dengan akhir pekan.

Hal itu, banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata. Oleh sebab itu, kita laksanakan patroli dan pemantauan di objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Argapura.

“Pemantauan dilakukan terkait penerapan protokol kesehatan di objek wisata yang sudah mulai dibuka untuk pengunjung. Tujuannya beroperasinya objek wisata tidak melanggar ketentuan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dalam pemantauan kita juga sosialisasikan kepada pengunjung tentang adaptasi kebiasaan baru. Dengan pengeras suara kita sampaikan kepada pengunjung untuk selalu memakai masker, mencuci tangan di lokasi yang sudah disediakan dan selalu menjaga jarak.

Kita terus ingatkan masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru dan 3M protokol kesehatan. Dengan demikian diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari sendiri, Pemantauan akan terus dilakukan di objek wisata yang ada. Kami berharap dengan kesadaran semua pihak akan mampu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Riyana)

TerPopuler