Header Ads

Pelantikan Ketua RT dan RW Baru Desa Cipicung Periode 2020-2025 Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat

Aspirasijabar | Garut- Pelantikan Ketua RT dan RW baru Desa Cipicung tertera dalam surat No 05/33/Ds/2020 dilaksanakan di Aula Desa Cipicung Jln KH. Hasan Arief No.2006 Kecamatan Banyuresmi, Senin, 05/10/2020.

Sekertaris Desa Cipicung Agus Nugraha menyampaikan, dengan telah dilantiknya ketua Rt dan Rw baru menjadikan awal kerjasama dengan baik antara pengurus di wilayah lingkungan dengan pemerintahan desa, diharapkan mempunyai dasar kemampuan SDM untuk mengolah warganya dan menampung aspirasi dari warga masyarakatnya.

Adapun hari ini ada 34 Ketua Rt dan 10 Ketua Rw yang dilantik diharpkan harus bisa menyerap aspirasi warganya untuk kemudian diimplementasikan ke dalam RPJMD dan RKPdes tahunan, karena tugas Rw dan Rt Desa hampir sama seperti halnya Kepala Desa bertugas menampung aspirasi dibidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan masyarakat dan tempat pemberdayaan masyarakat, Imbuhnya.
Ketua BPD Cep Gani Suara, SH menyampaikan pelantikan ketua Rt dan Rw bersama stakeholder Kecamatan secara teknis maupun substansi pelantikan itu sendiri telah selesai. Kami berharap dari ketua Rt dan Rw baru mudah-mudahan untuk periode dari sekarang untuk 5 tahun kedepan bisa bekerja dengan baik berkomunikasi dengan masyarakat dengan baik jadi penyalur aspirasi pembangun Rt dan Rw di tiap Kampung dijalankan dengan musyawarah mufakat, Ucapnya.

Begitupun kami berharap kepada ketua Rt dan ketua Rw dapat menjalin komunikasi yang intensif dengan baik, baik dengan aparatur desa dengan BPD dengan semua stakeholder yang berkepentingan, agar kalau kita komunikasi, banyak bertemu, duduk bersama sesuatu yang kita inginkan untuk kebaikan Desa Cipicung berjalan sesuai dengan padu aturan dan keinginan masyarakat, Tuturnya.

Selain itu mudah-mudahan PR- PR pembangunan, PR-PR kegiatan-kegiatan di tingkat Rt dan Rw ke depan khususnya dalam pembangunan ekonomi di Tahun 2001 akan terealisasi dengan baik. Sekarang sudah disepakati anggaran dana desa untuk kegiatan ekonomi, mudah-mudahan kegiatan ekonomi di akar rumput menjadi trigger jadi pemacu stimulan kegiatan ekonomi masyarakat Desa Cipicung terberdayakan walaupun persentase peningkatan tidak besar tetapi minimal 1% atau 2% oleh pemerintah diupayakan melalui kegiatan ekonomi di tiap kampung dapat meningkat, Pungkasnya.

Turut hadir dalam proses pelantikan 
Babinsa Desa Cipicung Sertu H.Toto Bustomi, Bhabinkamtibmas Bripka Erik Nurdin, Ketua BPD Cep Gani Sugara, SH.
Kasi Pemerintahan Maman Suwarman, tokoh masyarakat, LPM, MUI dan Perangkat Desa, dan ketua rw lama dan baru, Iing  Saepudin Ketua Rw10, Dani Saprudin RW 09, Iwan Kurniawan RW 08, Asep Suryana ketua RW 07, Lis Nur Herawati RW 06, Tatang Rukmana ketua RW 05, Oman RW 04,  Engkus RW 03, Didin Suryadiningrat ketua RW 02, Bapak Wawan ketua Rw 01, dan 34 Ketua Rt.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.