Header Ads

Polres Pulang Pisau Gelar FGD tentang Bahaya Karhutla dan Pencegahannya

Aspirasijabar | kalteng- Polres Pulang Pisau - Upaya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan jajaran Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng.

Seperti dilakukan Sat Binmas Polres Pulang Pisau dengan menggelar FGD ( Focus Group Discussion) di Aula Serba Guna Desa Tahai Baru Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, Propinsi Kalteng, Rabu (14/10/2020) pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH., S.I.K., M.H., diikuti oleh seluruh Kades se Kecamatan Maliku dan MPA (Masyarakat Peduli Api) yang menghadirkan narasumber dari BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dan dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pulang Pisau. 

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya diskusi dan mengajak warga dengan kesadaran sendiri tidak membakar hutan dan lahannya di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kebakaran hutan dan lahan kadang-kadang masih dilakukan warga kita untuk membuka ladangnya, untuk itu perlu ditumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sehingga tidak melakukan pembakaran," bebernya.

Dalam pelaksanaan FGD ini, Polres Pulang Pisau juga mengajak pimpinan di Desa dan MPA bisa memberikan imbauan terkait bahaya karhutla ini, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 yang terdampak pada kesehatan, sehingga tidak terjadi karhutla lagi.

 (DtT)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.