Header Ads

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Bantuan Tenaga Medis di Puskesmas Sulabesi

Aspirasijabar | Sulawesi Barat- Kurangnya tenaga medis yang dimiliki Puskesmas Sulabesi menggugah personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk memberikan bantuan tenaga medis pada kegiatan posyandu rutin puskesmas.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resmi yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (30/10/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 4 Kabau SSK IV memberikan bantuan tenaga medis pada kegiatan posyandu rutin di Puskesmas Sulabesi, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Program yang rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Sulabesi ini merupakan salah satu kegiatan yang penting karena kesehatan adalah salah satu hal yang utama.  Bapak Adnan selaku Kepala Puskesmas Sulabesi mengatakan bahwa kesehatan pada masa pandemi ini merupakan hal yang sangat berharga dan mahal sehingga kita perlu menjaganya dengan baik.

Dengan sinergitas TNI-Rakyat pada kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap kelancaran program dan juga menumbuhkan soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat. Kepala Desa Waina mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

Di tempat yang terpisah Mayor Afandi mengungkapkan bahwa jajarannya sudah mempersiapkan tenaga medis di masing-masing pos yang tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

( Red )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.