Header Ads

Sertu Kundori Kawal Pembagian BLT-DD Desa Sukorejo

Aspirasijabar | Kab.Semarang-Warga Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.  menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah Tahap 6 dari dana desa kepada masyarakat yang layak dapat bantuan BLT dana desa akibat dampak Covid 19 sebanyak  427 Kepala keluarga (KK) yang dibagi menjadi 6 gelombang untuk mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Babinsa Sukorejo Koramil 08/Suruh Sertu Kundori yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut ikut mendampingi perangkat Desa setempat dalam penyaluran BLT itu, Selasa (06/10).

Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat penerima manfaat Sertu Kundori tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga Desa Sukorejo untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindari dari penularan Virus Corona.
"Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saatnya, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata ranatai virus corona itu."ucapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya

"Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa covid-19 ini."imbuh Babinsa yang selalu dengan dengan warga desa Sukorejo

Sementara itu, Kapala Desa Sukorejo Attoi'llah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa yang telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kamtibmas di Desa yang dipimpinnya tersebut.

"Ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas kita dan masyarakat dalam saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama tutup Kades.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPD BPK Habib,Perangkat Desa Sukorejo serta Relawan Covid Desa Sukorejo .

(pendim0714)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.